Optimis Pariwisata Bali Kembali Normal, Sandiaga Uno Berharap Pandemic Winner Dapat Meningkatkan Pendapatan

- 27 Februari 2021, 16:45 WIB
Potret Sandiaga Uno di sebuah desa wisata di Bali.
Potret Sandiaga Uno di sebuah desa wisata di Bali. /Kemenparekraf/

PORTAL JOGJA - Berkunjung ke Desa Wisata Panglipuran pada Jumat, 26 Februari 2021, Sandiaga Uno membawa harapan besar. Desa wisata seluas 112 hektar ini menawarkan konsep orisinalitas budaya Bali yang menjadi salah satu destinasi populer para turis lokal maupun mancanegara ke Bali.

Desa Wisata Panglipuran saat ini telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah. Ini membuat Sandiaga optimis bahwa pariwisata Bali akan kembali seperti semula.

Pandemic Winner, salah satu konsep yang ditawarkan Sandiaga adalah suatu trend untuk menyediakan safe and healthy tourism destination. Dengan adanya tujuan wisata yang aman dan sehat, diharapkan sektor pariwisata dapat meningkatkan pendapatannya hingga 5 kali lipat.

Baca Juga: Tak Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 dari Pemerintah? Jangan Khawatir, Ada Vaksin Gotong Royong Gratis

“Jika kita bicara tentang world class, maka kita bicara tentang kehebatan masyarakat Indonesia dalam menciptakan suatu destinasi wisata,” ucap Sandiaga.

Pada tahun 2019, Desa Wisata Panglipuran setidaknya dikunjungi 261 ribu wisatawan. Jumlah ini menurun drastis akibat adanya pandemi Covid-19.

Saat ini , jumlah pengunjung sedikit demi sedikit semakin meningkat dari tahun 2020 lalu.

“Saya berpesan, protokol kesehatannya harus tetap dijaga. Dengan peningkatan testing, tracing, treatment dan vaksinasi, kita akan mengembangkan pariwisata di Bali dan memulihkan ekonomi kreatif,” ujar Sandi.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang Terkena OTT KPK Punya Harta Rp51 Miliar, Ini Daftar Kekayaannya

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x