Ada Layanan Taksi Terbang Bandara Soeta - Jabodetabek, Ini Tarif dan Tanggapan Dirut Angkasa Pura II

- 27 Februari 2021, 11:33 WIB
Ilustrasi Taksi Terbang Bandara Soekarta-Hatta (soeta)-Jabodetabek.
Ilustrasi Taksi Terbang Bandara Soekarta-Hatta (soeta)-Jabodetabek. /Bagus Kurniawan/

PORTAL JOGJA - Saat ini ada layanan taksi terbang menggunakan helikopter di wilayah Jabodetabek.

Namun fasilitas taksi terbang helikopter ini baru tersedia di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sebagai penghubung antara bandara dengan sekitar 72 titik di Jabodetabek.

PT. Whitesky Aviation yang menyediakan layanan Helicity atau taksi terbang helikopter tersebut.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK, Netizen: Astagfirullah, Biasanya Track Record Dia Bagus, Pekerja Keras Juga

Baca Juga: Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah Terkena OTT KPK, Pejabat Pemprov Kaget.

Layanan taksi terbang ini sudah bisa dipesan mulai hari ini lewat smartphone masing-masing. Cara memesannya, cukup melalui aplikasi Helicity di AppStore atau PlayStore, lalu daftarkan data diri dan pilih rute penerbangan yang ingin dilewati.

Sebagaimana dikutip dari laman Antara, President of Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menjelaskan tarif dari Helicity tersebut.

"Jadi kita sendiri juga punya APP nanti bisa download helicity APP di situ ada range distance dari cengkareng heliport ke 72 titik di Jakarta dan di Jabodetabek range price-nya antara 8 sekitar 20 an (Rp 8 juta- Rp 20 juta/penerbangan), tapi kalau untuk yang charter flight ya di atas 20 an lah (Rp 20 juta) harganya," ujarnya dalam Instagram Live Comes To You bertema 'Taksi Terbang? Emang Ada? Ada!', Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga: Diadukan ke Komnas Perlindungan Anak, Istri Daus Mini Gandeng Pengacara

Untuk satu perjalanan, taksi terbang bisa mengangkut lebih dari 1 penumpang tergantung jenis helicopter yang dipilih. Jenis Helicity mengangkut antara 3-4 penumpang, sedangkan untuk charter flight bisa mengangkut sekitar 4-8 penumpang sekaligus.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x