Fenomena Jual Hotel di Marketplace Marak Terjadi, dari Harga Ratusan Juta Hingga Rp10 Triliun

- 6 Februari 2021, 14:05 WIB
ILUSTRASI hotel di Bali yang sepi.*
ILUSTRASI hotel di Bali yang sepi.* /Pixabay/

PORTAL JOGJA - Keterpurukan industri perhotelan ditengah Pandemi Covid-19 membuat sejumlah pelaku usaha hotel dipusingkan dengan biaya operasional yang tak sebanding dengan pemasukan.

Hal ini pun dipengaruhi oleh minimnya jumlah wisatawan baik itu domestik maupun Internasional yang menggunakan jasa hotel ditengah pandemi.

Bahkan menurut data PHRI, hingga September 2020 terdapat lebih kurang 1.033 hotel dan restoran yang tutup secara permanen di Indonesia.

Baca Juga: Pengadilan Kriminal Internasional akan Mengadili Israel Terkait Kejahatan Perang di Palestina

Karena kondisi perekonomian yang tengah terpuruk ini, disejumlah lokasi, pengelola hotel pun berupaya untuk menjual hotel yang mereka miliki melalui marketplace.

Salah satunya yakni yang terjadi di wilayah Jakarta. Dilansir Portal Jogja dari marketplace lamudi.co.id, terdapat 353 hotel dijual dengan harga yang cukup bervariasi, mulai ratusan juta hingga triliunan rupiah.

Dari laman marketplace tersebut, salah satu hotel budget berkapasitas 70 kamar di Gandaria, dijual dengan harga Rp48,5 miliar.

Baca Juga: 8 Trend Fashion 2021 untuk Wanita Aktif, Nomor 3 Paling Menarik

Bukan hanya itu, hotel bintang lima pun turut dijual melalui marketplace ini. Di Jakarta, paling mahal hotel berbintang lima yang dijual dipatok pada kisaran harga Rp2,7 Triliun.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x