Menkes Budi Gunadi Sadikin Usul Angpau Imlek Dikirim Via Layanan Digital

- 4 Februari 2021, 13:53 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin .
Menkes Budi Gunadi Sadikin . /Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

PORTAL JOGJA - Imlek atau tahun baru China tidak lama lagi tiba. Saat Imlek biasanya ada tradisi bagi-bagi angpau.

Perayaan hari raya Imlek bisa dilakukan dengan cara baru saat bagi=bagi angpau. Angpau warna merah dengan isi sejumlah uang itu tidak diberikana secara langsung. Namun melalui sebuah layanan.

Menteri Kesehatan (menkes) Budi Gunadi Sadikin mengusulkan agar angpau yang biasa diberikan pada perayaan Imlek dikirim via layanan digital saja guna meminimalkan risiko penularan covid-19.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Episode 151 Kamis 4 Februari 2021, Elsa Panik Kepergok Bongkar Tas Reyna

Baca Juga: 8 Tanaman yang Harus Dimiliki di Rumah, Nomor 2 Kamu Pasti Suka

"Saya sama dengan Pak Menteri Agama pernah terima angpau juga, tapi walaupun amplop merahnya seru, yang lebih seru kan yang di dalam amplop merahnya. Kita bisa juga melakukan itu, mengirimkannya (isi) amplop merah itu dengan digital, sekarang sudah sangat mudah," kata Budi Gunadi Sadikin di Kantor Presiden Jakarta, Kamis 4 Februari 2021.

Budi Gunadi Sadikin mengatakan Imlek ini adalah momen penting bagi Indonesia, khususnya umat Konghucu dan Tionghoa. Imlek ini bermakna tahun baru. Imlek ini bermakna harapan baru dan juga keberuntungan baru.

Baca Juga: Jangan Asal Ngemil! Ini 3 Rekomendasi Camilan Sehat yang Dapat Dikonsumsi Sehari-hari

"Karena itu, tanpa mengurangi makna-makna tersebut saya mengimbau agar teman-teman dari umat Konghucu dan Tionghoa bisa melaksanakan Tahun Baru Imlek ini dengan cara yang baru," kata dia dikutip dari Antara.

Dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengenai pencegahan penyebaran covid-19 pada Hari Raya Imlek 2021, Budi mengemukakan bahwa perayaan Imlek bisa dilakukan dengan cara baru.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x