Di Yogyakarta Hotel Dijual Secara Online, Hotel dan Restoran di Indonesia Terancam Bangkrut

- 5 Februari 2021, 19:47 WIB
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel /Freepik

PORTAL JOGJA - Dampak dari pandemi covid-19 saat ini sangat dirasakan para pengusaha hotel dan restoran di Indonesia. Sektor ekonomi pariwisata benar-benar lumpuh dan bangkrut.

Kota-kota yang mengandalakn sektor jasa pariwisata seperti Yogyakarta dan Bali banyak yang lumpuh. Ratusan hotel dan restoran di Yogyakarta misalnya terancam bangkrut. Banyak hotel bintang yang akan dijual saat ini.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengemukakan sebanyak 1.033 tempat usaha restoran dan hotel di Indonesia saat ini tutup secara permanen akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Artis yang Pernah Perankan Nyi Roro Kidul Mulai Suzanna, Yurike Prastika, Shandy Aulia, Nora Alexandra

Baca Juga: Perias Nora Alexandra Akui Deg-Degan dan Merinding, Saat Rias Dengan Konsep Nyi Roro Kidul

"Sejak Oktober 2020 sampai sekarang, bisa diperkirakan sekitar 125 hingga 150 restoran yang tutup per bulan," kata Ketua Badan Pimpinan PHRI, Sutrisno Iwantono dalam acara diskusi daring di Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

Sutrisno mengatakan angka itu didapat berdasarkan hasil survei PHRI Pusat pada September 2020 terhadap 9.000 lebih restoran di seluruh Indonesia, dengan 4.469 responden.

"Hotel dan restoran saat ini, sedang berada di dalam situasi yang sangat terpuruk," kata Sutrisno dikutip Portal Jogja dari Antara.

Baca Juga: Bisnis Wisata Semakin Terpuruk, PHRI Sampaikan 1.033 Hotel dan Restoran Tutup Permanen di Indonesia

Baca Juga: Erupsi Gunung Merapi Berdampak pada Turunnya Kunjungan Wisatawan di Sleman Yogyakarta

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x