Ganda Putra Fajar-Rian Tundukkan Pemain Jepang dalam French Open 2024

- 8 Maret 2024, 05:44 WIB
Fajar/Rian, pebulutangkis ganda putra Indonesia yang melaju di French Open 2024
Fajar/Rian, pebulutangkis ganda putra Indonesia yang melaju di French Open 2024 /PBSI/

PORTAL JOGJA – Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada Jumat 8 Maret 2024 berhasil menundukkan pebulutangkis ganda putra asal Jepang Kenya Mitsuhashi-Hiroki Okamura dalam turnamen French Open 2024.

Dilansir dari Antara, Fajar-Rian berhasil menuntaskan pertandingan dengan dua gim kemenangan langsung dengan dengan skor 21-12, 21-18. Pertandingan yang berlangsung di Adidas Arena Paris Prancis tersebut tuntas dalam 36 menit.

"Hari ini kami lebih siap dari variasi pola permainannya terutama di serangan-serangan. Kami tidak mau banyak mengangkat bola. Alhamdulillah, strategi ini berhasil,” kata Rian dalam keterangan singkat PP PBSI seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Jadwal Layanan SIM Hari ini Jumat 8 Maret 2024, Cek Perubahan Jam Layanan Berikut

Pasangan Fajar dan Rian cukup mendominasi  babak pertama dengan strategi bertahan dan meminimalkan kesalahan. Menurut Fajar, kemenangan krusial dalam  laga ini dipengaruhi oleh kombinasi permainan sabar dan menekan.

"Kami terus mencari serangan dan hari ini terasa cukup nyaman dengan pola seperti itu," kata Fajar. "Rian dengan smash-nya bisa menembus pertahanan lawan, sehingga saya bisa fokus inisiatif menjadi playmaker,” imbuhnya. 

Pasangan Fajar dan Rian menjadi pemain ganda putra yang tersisa dalam turnamen French Open 2024. Sebelumnya pasangan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin harus mengakui kekalahan mereka melawan pasangan Taiwan Lu Ching Yao-Yang Po Han dengan skor 14-21, 15-21.

Baca Juga: Kawasan ITF Pusat Karbonasi Bawuran, Langkah Nyata Menuju Bantul Bersih Sampah 2025

Sementara pasangan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri harus tersisih setelah kalah melawan pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei-Yang Po-Hsuan dengan skor 11-21, 17-21.

Dengan kemenangannya, pasangan Fajar-Rian memantapkan langkah ke babak perempat final dan akan bertemu pasangan Lee Jhe-Huei dan Yang Po-Hsuan dari Taiwan. 

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x