Jokowi dan Erick Puji Kemenangan Skuad Garuda Lawan Vietnam

- 20 Januari 2024, 15:26 WIB
Erick Thohir  bersama  para legenda pemain timnas Indonesia dan para sponsor, saat nobar laga Indonesia VS Vietnam pada Piala Asia 2023 pada Jumat malam 19 Januari 2024 kemarin
Erick Thohir bersama para legenda pemain timnas Indonesia dan para sponsor, saat nobar laga Indonesia VS Vietnam pada Piala Asia 2023 pada Jumat malam 19 Januari 2024 kemarin /dok. PSSI/

PORTAL JOGJA - Kemenangan perdana pada laga kedua Skuad Garuda lawan Vietnam dalam Piala Asia 2023 tentulah melegakan banyak pihak. Tak terkecuali Presiden RI Joko Widodo yang ikut menonton secara daring hingga larut malam pertandingan yang digelar pada Jumat 19 Januari 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar itu.

"Indonesia vs Vietnam 1-0, sampai jam 12 kurang saya nonton. Pemainnya bagus sekali. Pemainnya bagus sekali. Mainnya bagus sekali," ucap Presiden Jokowi usai hadir dalam acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu 20 Januari 2024, sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Gol satu-satunya yang dicetak sang kapten Asnawi Mangkualam pada penalti menit ke-42, serta kekompakan tim asuhan pelatih Shin Thae yong ini juga mendapatkan apresiasi dari Erick Thohir. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini terlihat bergabung dalam nonton bareng para legenda pemain timnas Indonesia dan para sponsor pada Jumat malam kemarin.

Baca Juga: Ribuan Suporter Indonesia Hadir pada Laga Indonesia Lawan Vietnam di Piala Asia 2023

"Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan juga penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan," kata Menteri BUMN ini.

Tak cuma pujian yang mengalir dari Erick, bonus untuk pemain pun turut dijanjikannya. Bonus lebih besar pun juga dijanjikan bila Skuad Garuda mampu kalahkan tim Jepang pada pertarungan terakhir grup D pada Rabu 24 Januari 2024 jam 18.30 WIB di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

"Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya. Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus," tambah Erick.

Baca Juga: Kalah dari Irak Di Piala Asia 2023, Shin Apresiasi Anak Asuhnya Tapi Erick Minta Pembenahan

Kemenangan timnas Indonesia ini menjadikan peringkatnya pada ranking FIFA naik. Dari sebelumnya berada di peringkat 147 menjadi 142 pasca tumbangkan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha kemarin.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x