Kalah dari Irak Di Piala Asia 2023, Shin Apresiasi Anak Asuhnya Tapi Erick Minta Pembenahan

- 16 Januari 2024, 10:53 WIB
Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Irak Mohanad Ali Kadhim (kanan) pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar pada Senin, 15 Januari 2024.
Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Irak Mohanad Ali Kadhim (kanan) pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar pada Senin, 15 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/pras./

PORTAL JOGJA - Walau Skuad Garuda telan kekalahan dari Irak dengan skor 1-3 pada laga perdananya di Piala Asia 2023, namun sang pelatih Shin Tae yong tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya. Laga perdana Indonesia dalam Grup D ini dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar pada Senin malam 15 Januari 2024.

"Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini," ujar pelatih dari Korea Selatan ini pada Senin malam kemarin, sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI.

Apresiasi yang sama juga dikemukakan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ditemui saat nonton bareng pertandingan Piala Asia 2023 Indonesia VS Irak di Senayan Avenue Jakarta bersama awak media dan influencer.

Baca Juga: Indonesia Siap Beraksi Versus Irak pada Piala Asia 2023

"Patut kita apresiasi, timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan," kata Menteri BUMN.

Dua pertandingan yang dimaksud Erick adalah pertandingan penyisihan pada grup D. Selain pertandingan penyisihan grup melawan Irak tersebut, masih ada event lain yang akan dihadapi Indonesia. Event itu laga versus Vietnam pada 19 Januari 2024, dan pertarungan melawan Jepang pada 24 Januari 2024.

Pada pertarungan kemarim malam, awalnya Irak unggul satu gol yang dicetak pada menit ke-17. Namun lewat gol hasi tendangan Marselino Ferdinan pada menit 37, menjadikan hasil seri untuk kedua tim.

Baca Juga: Ini Nama 26 Skuad Final yang Perkuat Indonesia pada Piala Asia 2023

Gol kedua tim besutan Jesus Casas itu tercipta menit 45 oleh Oshama Rashid. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sementara 2-1. Skor berubah menjadi 3-1, setelah Aymen Hussein Ghadhban berhasil membobol gol Skuad Garuda saat menit 75. Kedudukan 3-1 untuk kemenangan tim Singa Mesapotamia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: situs resmi PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x