Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Shin Tae-yong akan Bangun Tim yang Lebih Kuat

- 15 Juni 2022, 22:19 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Instagram @shintaeyong7777

PORTAL JOGJA - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai runner up terbaik, usai mengalahkan Timnas Nepal dengan skor 7-0.

Kmenangan tersebut diraih tim Garuda dalam laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa 14 Juni 2022.

Seperti dilansir dari Antara pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin skuadnya akan lebih kuat pada Piala Asia 2023 dibandingkan dengan saat menjalani kualifikasi.

Baca Juga: Politisi PSI Raja Juli Antoni Diangkat Sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang

"Kami akan membangun tim yang lebih kuat dan menunjukkannya di Piala Asia," kata Shin dalam keterangan PSSI di Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji membangun timnas Indonesia dengan performa wahid usai menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023 setelah menggulung Nepal dengan skor telak 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ketujuh gol skuad Garuda dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Jemaah Haji Lupa Arah Pulang ke Hotel, Jangan Panik Lakukan Tips Berikut

Indonesia mengunci slot Piala Asia 2023 setelah menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik dari enam grup putaran ketiga kualifikasi.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x