Indonesia Siap Beraksi Versus Irak pada Piala Asia 2023

- 15 Januari 2024, 15:44 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia terlihat latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar pada Sabtu, 13 Januari 2024.
Sejumlah pemain Timnas Indonesia terlihat latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar pada Sabtu, 13 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc./

PORTAL JOGJA - Tim Nasional Indonesia siap beraksi pada pertandingan perdananya dalam gelaran Piala Asia 2023. Hari Senin 15 Januari 2024 pukul 21.30, Timnas Irak menjadi lawan pertamanya pada penyisihan grup ajang ini di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Kesiapan ini telah diikhtiarkan dengan rangkaian latihan keras yang terus menerus. Juga sudah diuji cobakan dalam sejumlah kompetisi. Terlebih lagi, ini adalah kali kedua bagi Skuad Garuda bertemu Irak. Sebelumnya kedua tim pernah beradu tanding pada Piala Dunia tahun lalu dengan hasil kekalahan telak bagi Indonesia. Ini menjadi pelajaran tersendiri bagi mereka.

"Semua pemain dalam kondisi terbaik dan siap bermain maksimal. Kami siap membuktikan kalau (timnas) Indonesia bukan tim yang lemah," kata Asnawi Mangkualam selaku Kapten Timnas Indonesia dalam konferensi pers di Doha, Qatar pada Minggu siang 14 Januari 2024 sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Kampanye Hari ke-49 Capres dan Cawapres Peserta Pilpres 2024

Senada dengan pernyataan itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut tentang kondisi anak didiknya yang berbekal persiapan yang minim saat bertemu anak didik pelatih Jesus Casas pada Pildun tahun lalu yang berlangsung di Basra International Stadium, Irak

Jarak tempuh yang jauh dan lama dari Tanah Air, serta waktu latihan yang sempit jadi kendala tersendiri. Tapi pada laga perdana ini, Shin Tae-yong dan anak asuhnya akan membuktikan bahwa semuanya sudah berubah.

"Kami akan bermain dengan apa yang kami bisa dan memamerkan kekuatan kami," ucap Shin

Terlihat pula pada sore H-1 jelang laga tersebut, Asnawi dan rekan-rekannya terus mempersiapkan diri pada sesi latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail. Masalah kekompakan dan taktikal telah mereka persiapkan. Kiper Ernando Sutaryadi bahkan menyebut bahwa kekompakan tim punya peran penting dalam bertarung dengan lawan yang seagresif Irak ini.

Baca Juga: Event Hari Ini di Yogyakarta, Nobar Piala Asia 2024 Indonesia Vs Irak di Sewandanan Pakualaman

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x