Ribuan Suporter Indonesia Hadir pada Laga Indonesia Lawan Vietnam di Piala Asia 2023

- 19 Januari 2024, 21:56 WIB
Suporter Indonesia meneriakan yel-yel sebelum memasuki stadion untuk menyaksikan laga kedua antara Indonesia lawan Vietnam pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024
Suporter Indonesia meneriakan yel-yel sebelum memasuki stadion untuk menyaksikan laga kedua antara Indonesia lawan Vietnam pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024 /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/rwa./

PORTAL JOGJA - Laga kedua Timnas Indonesia lawan Vietnam pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 diprediksi akan dihadiri oleh lebih dari 1.500 suporter Indonesia. Mereka yanga tergabung dalam komunitas Ultras Garuda Qatar (UGQ) itu akan memberikan dukungannya untuk Skuad Garuda di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Jumlah suporter tersebut, sudah termasuk 802 Warga Negara Indonesia yang membeli tiket secara mandiri atau membeli di luar blocking ticket dari UGQ. Ini dikemukakan oleh inisiator UGQ Dadan Juarsa di Doha, Qatar, Jumat ini.

"Dari hasil pengumpulan data, total suporter Garuda diperkirakan 1.500-an. Nanti para korlap akan mengondisikan di dalam stadion," ujar Dadan sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Kalah dari Irak Di Piala Asia 2023, Shin Apresiasi Anak Asuhnya Tapi Erick Minta Pembenahan

Sejumlah WNI yang melakukan pembelian mandiri tiket ini disebabkan karena hingga Jumat pagi belum ada ketegasan tiket gratis dari panitia pelaksana atau Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha. Ini mereka lakukan demi bisa memberikan melihat langsung sekaligus memberikan dukungan pada kesebelasan kebanggaan mereka itu.

Komunitas Ultras Garuda Qatar berkumpul di Stasiun Metro Qatar University pada jam tiga sore waktu Qatar, kemudian bersama-sama menuju ke Stadion Abdullah bin Khalifa untuk melihat langsung laga Indonesia lawan Vietnam tersebut.

Terlihat suporter Indonesia meneriakkan yel-yel sebelum memasuki stadion untuk menyaksikan kesebelasan jagoan mereka bertanding. Nampak pula dari mereka itu mengenakan pakaian adat Nusantara dan menarikan Tari Maumere guna memberi dukungan bagi tim Garuda.

Baca Juga: Ini Nama 26 Skuad Final yang Perkuat Indonesia pada Piala Asia 2023

Seperti diketahui, pertandingan melawan Vietnam ini wajib dimenangkan oleh Skuad Garuda agar dapat lolos ke babak 16 besar. Pelatih Indonesia Shin Tae yong menyebut pihaknya sudah menyiapkan cara untuk melawan serangan tim asuhan Philippe Troussier itu.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x