256 Peserta Ikut Kejurnas Layangan Aduan Piala Menpora 2023

- 19 Agustus 2023, 05:35 WIB
Ilustrasi - Layangan
Ilustrasi - Layangan /danoliver2/Pixabay

PORTAL JOGJA - Sebanyak 256 peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kejurnas Layangan Aduan Piala Menpora 2023.

Pembukaan turnamen ini dilaksanakan di Lapangan Rorotan Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat 18 Agustus 2023. Ajang ini akan berlangsung sampai 20 Agustus 2023

Ini untuk kedua kalinya Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia (PERLASI) menyelenggarakan kejurnas. Sebelumnya pada 2022 PERLASI menggelar Piala Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Kemampuan Kim So Hyun Deteksi Kebohongan di Drama Korea My Lovely Liar

"Hari ini kita berkumpul bersama para pelayang dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh, Bengkulu, Jambu, Balikpapan hingga Jawa Timur pada Kejurnas Layangan Aduan Piala Menpora," kata Ketua Umum PERLASI Essa Muhammad di Cilincing Jakarta Utara, Jumat 18 Agustus 2023 seperti dikutip dari ANTARA

Sistem pertandingan pada turnamen ini menggunakan sistem gugur. Selain memperebutkan PialaMenpora, juga diperebutkan total hadiah sebesar Rp160 juta untuk pemenang 1 sampai 4 dan juara harapan 1 sampai 4.

Dipilihnya Lapangan Rorotan Cilincing untuk kejurnas kali ini, bukan tanpa alasan. Lokasi yang dinilai layak dan ideal untukmenerbangkan layangan. Juga letaknya strategis di bagian utara Jakarta yang dekat dengan laut.

Baca Juga: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Muspusdirla Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Lie Fie Kiat, seorang tokoh layangan Indonesia turut dihadirkan pada acara pembukaan kejurnas ini. Sosok ini memiliki banyak prestasi dikancah internasional.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x