Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA U-17 World Cup 2023, Jokowi : Disiapkan Betul!

- 27 Juni 2023, 05:39 WIB
Presiden Joko widodo di hadapan awak pers di Pasar Palmerah Jakarta, Senin 26 Juni 2023
Presiden Joko widodo di hadapan awak pers di Pasar Palmerah Jakarta, Senin 26 Juni 2023 /BPMI Setpres/Presidenri.go.id/

PORTAL JOGJA - Indonesia akhirnya ditetapkan oleh FIFA menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. Menanggapi keberhasilan ini, Presiden Joko Widodo menilai hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan internasional, khususnya FIFA, kepada Indonesia.

Presiden Joko Widodo kemudian meminta Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyiapkan perhelatan internasional tersebut dengan sebaik-baiknya dimulai dari tempat pertandingan hingga manajemen pelaksanaan.

“Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul, kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin yang sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” jelas Presiden di hadapan awak media di Pasar Palmerah, Jakarta pada Senin 26 Juni 2023, seperti dikutip dari laman Presidenri.go.id

Baca Juga: Polda DIY Kaji Uji SIM Roda 2 Menyusul Keresahan Masyarakat Akibat Tingginya Laka Lantas

Sebelumnya, FIFA menetapkan menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, 23 Juni 2023 petang.

Saat itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi dari FIFA. Keputusan tersebut baru sebatas pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich.

Di situs resmi FIFA juga belum dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini.

Baca Juga: PMR DIY PMR DIY Ikut Ajang JUMBARA Nasional 2023 di Lampung

Dari laman pssi.org diketahui bahwa Piala Dunia U-17 adalah kompetisi sepakbola yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan 24 negara yang bersaing memperebutkan gelar. Menurut rencana, Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: pssi.org presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x