Liga 1 2020 Digelar di Yogya, Panitia Temui Kapolda DIY

- 29 Juli 2020, 09:53 WIB
Liga 1 2020.
Liga 1 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Rizki Laelani

PORTAL JOGJA - Liga 1 2020 rencananya akan kembali dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Yogyakara dipilih menjadi tempat penyeleggaraan pertandingan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan semua laga tanpa penonton. Pertandingan tersebut merupakan lanjutan laga yang tersisa.

Unuk mematangkan rencana kompetisi itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, beserta Direktur Operasional, Sudjarno, bertemu Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Asep Suhendar, Sealasa (28/7) kemarin.

Baca Juga: Khotbah Wukuf Arafah Disiarkan dalam 10 Bahasa

Pertemuan itu dilakukan di Mapolda DIY di Condong Catur, Depok, Sleman. Dalam pertemuan selama kurang 1 jam itu, Sudjarno menjelaskan rencana lanjutan Liga 1 2020.

Sudjarno menjelaskan mulai dari penjadwalan, jumlah peserta yang memilih home base di Yogyakarta, pertandingan digelar tanpa penonton, hingga protokoler kesehatan terkait pandemi Covid-19.

"Kepada Kapolda DIY, kami menjelaskan semua hal terkait rencana kompetisi hingga mengapa Yogyakarta dipilih sebagai tempat," kata Sudjarno.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Wartawan Kulon Progo Dites Swab Hingga KAI Operasikan 3 KA Jarak Jauh Besok

Menurutnya dari sisi fasilitas dan infratruktur stadion dan kotanya sangat mendukung terutama untuk akomodasi semua peserta. Lokasinya juga di tengah Pulau Jawa,” ujarnyao.

Dari hasil pendaftaran sementara klub kontestan Liga 1 2020, disebutkan ada enam tim yang rencananya akan memilih Yogyakarta sebagai home base.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x