Bursa Transfer, Klub Mana yang Bakal Belanja Banyak?

- 23 Juli 2020, 12:14 WIB
Jurgen Klopp.*
Jurgen Klopp.* //PIKIRAN RAKYAT

PORTAL JOGJA – Bursa transfer pemain Eropa mulai menghangat. Klub maupun pelatih mulai berburu pemain untuk kompetisi tahun depan. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah mengeluarkan keputusan soal akhir masa kontrak pemain yang sudah habis.

Hal ini terjadi karena liga sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Ada banyak perubahan aturan mengenai kontrak pemain yang seharus berakhir pada akhir bulan Juni lalu.

Sejumlah rumor terbaru dari bursa transfer pemain sepak bola Eropa yang berhasil dikumpulkan portaljogja dari berbagai sumber diantaranya.

Rencana Manajer Liverpool, Jurgen Klopp yag mulai mengincar beberapa pemain dan akan melepas beberapa pemain pula seperti Adam Lallana, Xherdan Shaqiri dan Divock Origi.

Baca Juga: Malaysia Bakal Beri Sanksi Warga Tak Pakai Masker

Liverpool dikabarkan juga tertarik penampilan pemain kekar, Adama Traore yang bermain di Wolverhampton Wanderers. Untuk mendatangkan Traore dioerkirakan membutuhkan dana 25 juta euro (Rp405 miliar)

Selain itu, Liverpool juga tertarik dengan penampilan [emain muda asal Jerman berusia 20 tahun, Kai Havertz. Ua kini masih bermain di Bayer Leverkusen. Tak hanya Liverpool saja yang tertarik, bberapa klub lain seperti Bayern Munchen dan Chelsea juga tertarik pemain gelandang serang itu.

Bayer Leverkusen sendiri siap melepas. Mau tahu harga transfernya sekitar 100 juta euro.

Kemudian, Alphonse Areola dikabarkan juga akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Areola sebelumnya dipinjamkan ke Real Madrid pada awal musim ini sebagai salah satu butir kesepakatan transfer Keylor Navas ke PSG. Awalnya Madrid sempat berencana memberikan kontrak permanen dan menjadikanya pelapis kiper utama, Thibaut Courtois.

Baca Juga: Liverpool Bekuk Chelsea, MU Naik Posisi

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x