Tertinggal Lebih Dulu, PSS Sleman Mampu Tumbangkan Bali United 2-1

- 20 Desember 2022, 05:35 WIB
PSS Sleman sukses taklukkan Bali United 1-2 di pekan-16 BRI Liga 1
PSS Sleman sukses taklukkan Bali United 1-2 di pekan-16 BRI Liga 1 /Instagram.com / @pssleman

PORTAL JOGJA - PSS Sleman berhasil meraih angka penuh usai menumbangkan Bali United 2-1 dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin malam 19 Desember 2022.

Laga antara Bali United melawan PSS pada babak pertama berjalan cukup seru dan menarik. Tim Bali United berambisi ke puncak klasemen sementara, sedangkan PSS juga ingin beranjak meninggalkan zona degradasi pada putaran pertama pekan ke-16 yang berlangsung tanpa penonton.

Seperti dilansir dari ANTARA, Bali United langsung menekan ke pertahanan PSS, tetapi masih sulit menembus barisan pertahanan PSS yang dikoordinasi oleh Marckho Sandi, yang bermain solid menjaga pertahanan.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1: Arema FC vs Madura United dan Persija vs Dewa United, Indosiar Selasa 20 Desember 2022

Bahkan, PSS yang mengandalkan serangan balik dengan cepat mendapat peluang menit 20, melalui tendangan keras Kim Jeffrey, tetapi mampu diantisipasi kiper Bali United, Muhammad Ridho, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0. Kedudukan imbang ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bali United yang kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 30 poin di bawah Borneo meningkatkan tempo permainan untuk bisa mencetak gol ke gawang PSS.

Bali United serangannya baru bisa membuahkan gol pada menit 50 melalui sundulan M Rahmat, setelah memanfaatkan umpan tendangan bola mati dari Eber Bessa, sehingga mengubah menjadi 1-0 untuk Bali United.

Namun, PSS mampu membalas gol menjadi imbang 1-1 pada menit 62 melalui serangan balik cepat dan tendangan Ze Valente, setelah bermain umpan satu dua dengan Kim Jeffrey.

PSS kembali mampu mencetak gol pada menit 79 melalui tendangan bola mati dari luar kotak penalti oleh Jihad Ayoub, bola meluncur ke arah pojok gawang Bali United dan tidak mampu diantisipasi kiper M Ridho, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk PSS.

Bali yang ketinggalan satu gol terus menekan ke pertahanan PSS. Bahkan, Bali pada menit 88 justru hanya bermain 10 pemain karena satu pemainnya, Willian Pacheco, terkena kartu merah setelah mendapat akumulasi dua kartu kuning, karena melakukan pelanggaran.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x