Preview Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis : Prediksi Formasi dan Susunan Pemain

- 18 Desember 2022, 12:51 WIB
Prediksi formasi dan susunan pemain Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2022
Prediksi formasi dan susunan pemain Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2022 /Instagram @roadto2022en

PORTAL JOGJA - Juara bertahan Prancis akan menghadapi Argentina di babak final Piala Dunia FIFA 2022 di Stadion Lusail Qatar, pada hari Minggu 18 Desember 2022.

Piala Dunia Qatar 2022 kali ini memang penuh dengan kejutan, dimana kesenjangan antara tim kecil dan besar telah menurun. Tim elite Eropa seperti Jerman, Belgia, dan Spanyol tersingkir sebelum perempat final.

Kemudian muncul tim-tim Asia dan Afrika yang memecahkan dominasi Eropa di Piala Dunia ini, dengan Maroko secara luar biasa melaju ke semifinal.

Setelah mengarungi kompetisi yang mendebarkan dan penuh kejutan selama hampir satu bulan, puncak perhelatan Piala Dunia akhirnya mempertemukan wakil benua Amerika dan Eropa.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Minggu 18 Desember 2022: Final Piala Dunia Argentina vs Prancis

Prancis bertekad mempertahankan mahkota Piala Dunia mereka. Prancis memiliki kesempatan untuk menjadi negara pertama sejak Brasil yang memenangkan gelar dunia berturut-turut dengan mengalahkan Argentina.

Sementara Argentina memiliki modal kuat dimana sebelumnya mengalahkan musuh bebuyutannya Brasil untuk mengangkat piala Copa America, trofi pertama mereka dalam 28 tahun.

Akankah Messi akhirnya mendapatkan trofi Piala Dunia ataukah justru Mbappe, yang akan memenangkan Piala Dunia secara berturut-turut? Berikut ini adalah prediksi formasi dan susunan pemain antara Argentina vs Prancis seperti dilansir dari The Hard Tackle.

Argentina
Angel Di Maria yang dicadangkan di laga semifinal hampir pasti akan menjadi starter di laga final menggantikan gelandang Leandro Paredes. Nahuel Molina akan bermain di bek kanan, sementara Marcos Acuna bisa menggantikan Nicolas Tagliafico di bek kiri.

Scaloni telah memainkan formasi 4-3-3 melawan Australia dan 5-3-2 melawan Belanda, dimana Argentina mendominasi kedua pertandingan tersebut. La Albiceleste kemudian beralih ke formasi 4-4-2 melawan Kroasia untuk menghadapi lini tengah kelas dunia mereka. Jadi, akan menarik untuk melihat formasi mana yang akan dipilih pelatih kepala Argentina melawan Prancis.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: The Hard Tackle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x