Gagal Melaju ke 16 Besar Tim Panser Jerman Pulang Lebih Awal dari Hajatan Piala Dunia

- 2 Desember 2022, 05:51 WIB
Jerman gagal lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 mengulang nasib buruk di Rusia 2018
Jerman gagal lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 mengulang nasib buruk di Rusia 2018 /Twitter Germany/DFB_Team_EN

PORTAL JOGJA - Di luar dugaan tim nasional Jerman gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia meski memenangi laga terakhir Grup E melawan Kosta Rika dengan skor 4-2 pada Jumat dini hari ini 2 Desember 2022.

Usai berlaga di Stadion Al Bayt itu, Jerman harus menerima kenyataan hanya menduduki peringkat tiga klasemen dengan empat poin menyusul kemenangan 2-1 Jepang atas Spanyol dalam pertandingan lain.

Dilansir dari ANTARA, gol Jerman diciptakan oleh Serge Gnabry pada menit ke-10, Kai Havertz pada menit 73 dan 85, serta dan Niclas Fullkrug dalam menit ke-89, sedangkan dua gol Kosta Rika dibuat oleh Yeltsin Tejeda pada menit 58 dan Juan Pablo Vargas pada menit 70.

Baca Juga: Jepang Melaju ke Babak 16 Besar Usai Tumbangkan Spanyol 2-1

Jerman, yang memasang empat pemain serang, langsung bermain agresif dan menekan lini pertahanan Kosta Rika sejak sepak mula.

Beberapa kali kiper Keylor Navas dipaksa melakukan penyelamatan sebelum Jerman membuka keunggulan pada menit ke-10 ketika sundulan Serge Gnabry usai menerima umpan silang dari David Raum, menggetarkan gawang Kosta Rika.

Mengobrak-abrik pertahanan lawan, Gnabry nyaris menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-40 namun tembakannya dari dalam kotak masih melebar tipis dari mistar.

Saat Jerman terlalu nyaman menyerang dengan 11 kali percobaan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, Kosta Rika mendapat satu-satunya peluang pada paruh pertama ketika dua bek Jerman gagal mengamankan bola serangan balik dan membuka jalan bagi Keysher Fuller.

Penyelamatan gemilang Manuel Neuer menggagalkan upaya tim Amerika Tengah itu dalam membuat gol penyeimbang tiga menit jelang turun minum.

Tak lama berselang, skuad Hansi Flick menemui mimpi buruknya menyusul gol kejutan dari Kosta Rika.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x