Jepang Melaju ke Babak 16 Besar Usai Tumbangkan Spanyol 2-1

- 2 Desember 2022, 05:14 WIB
Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan  Spanyol di laga pamungkas penyisihan Grup E, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB.
Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Spanyol di laga pamungkas penyisihan Grup E, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB. /Twitter @FIFAWorldCup/

PORTAL JOGJA - Jepang kembali membuat kejutan di ajang Piala Dunia 2022 dengan menumbangkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup E yang berlangsung di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat dini hari 2 Desember 2022.

Kemenangan atas Spanyol ini merupakan pencapaian fantastis kedua setelah mereka juga menggulingkan juara dunia empat kali Jerman pada laga pertama Grup E.

Bukan itu saja dua pemain yang memasukkan gol ke gawang Spanyol adalah juga dua pemain yang melesakkan gol ke gawang Jerman.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Jumat 2 Desember 2022: Drama Korea Cinderella And Four Knights dan Diary Bahagia

Hasil itu juga kembali membuat Jepang mengejutkan semua orang karena finis urutan teratas dalam grup neraka yang dihuni dua mantan juara dunia, Spanyol dan Jerman.

Kemenangan tersebut memaksa Jerman pulang lebih awal dari Piala Dunia seperti terjadi dalam edisi empat tahun lalu di Rusia.

Selama beberapa menit yang mendebarkan Spanyol sepertinya sudah siap keluar ketika Kosta Rika sempat mengungguli Jerman dalam pertandingan Grup E lainnya.

Namun juara dunia edisi 2010 itu lolos dari kegelisahan setelah Jerman balik mengalahkan Los Ticos setelah sempat tertinggal 1-2 untuk berbalik menjadi 4-2.

Spanyol dan Jerman masing-masing mengumpulkan empat poin sampai laga terakhir ini, tetapi La Roja yang berhak ke 16 besar karena memiliki selisih gol jauh lebih baik.

Seperti dilansir dari ANTARA, Alvaro Morata membawa Spanyol unggul lebih dulu lewat gol dari sundulannya pada sebelas menit pertama. Tetapi Jepang secara dramatis membalas pada awal babak kedua lewat Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x