Pebalap Ducati Jack Miller Juarai Moto GP Jepang

- 25 September 2022, 20:39 WIB
Inilah hasil MotoGP Jepang. Jack Miller akhirnya naik podium pertama di musim ini. Marquez harus puas di posisi empat./Foto: Instagram/@motogp/
Inilah hasil MotoGP Jepang. Jack Miller akhirnya naik podium pertama di musim ini. Marquez harus puas di posisi empat./Foto: Instagram/@motogp/ /

PORTAL JOGJA - Pebalap Ducati Jack Miller keluar sebagai juara MotoGP Jepang setelah tampil dominan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 25 September 2022.

Miller yang start dari P7 hanya membutuhkan empat putaran untuk mengambil alih posisi pimpinan lomba.

Menjadi yang terdepan, pebalap asal Australia ini tidak menemukan tantangan berarti dan melesat meninggalkan lawan-lawannya sebelum menyelesaikan balapan sepanjang 24 lap 3,409 detik di depan Brad Binder dari tim KTM.

Baca Juga: Marc Marquez Tidak Bisa Tampil Maksimal Meski Start Terdepan di MotoGP Jepang

Hasil ini merupakan kemenangan keempat dalam karier Miller di MotoGP yang terakhir kali merasakan podium teratas di Le Mans 2021.

Pebalap tim Pramac Jorge Martin tak dapat bertahan dari gempuran sang pebalap KTM karena ban yang menipis di pengujung lomba dan harus puas finis P3.

Sementara itu, Marc Marquez yang start dari posisi terdepan  gagal mendapatkan grip yang ia perlukan untuk meluncur setelah lampu merah padam.

Disalip Brad Binder di Tikungan 1, Marquez mendapati posisinya melorot ke P5 setelah satu putaran.

Tertahan 0,5 detik di belakang Miguel Oliveira di sepanjang lomba, Marquez mendapat celah untuk menyalip sang pebalap KTM di lap-lap terakhir demi naik satu posisi ke P4.

Luca Marini mengamankan P6 untuk tim VR46, mengalahkan Maverick Vinales yang membawa pulang poin berharga untuk Aprilia di P7.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah