Marc Marquez Tidak Bisa Tampil Maksimal Meski Start Terdepan di MotoGP Jepang

- 25 September 2022, 06:26 WIB
Marc Marquez akui balapan GP Jepang di Motegi akan berat akibat lengan kanannya masih proses pemulihan, selain cuaca yang sulit diprediksi.
Marc Marquez akui balapan GP Jepang di Motegi akan berat akibat lengan kanannya masih proses pemulihan, selain cuaca yang sulit diprediksi. /REUTERS/Marc Marquez.

PORTAL JOGJA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan start di posisi paling depan dalam balapan MotoGP Jepang hari ini Minggu 25 September 2022.

Namun kondisi lengannya yang masih cedera menghalanginya untuk tampil  secara maksimal di di sirkuit Motegi Jepang.

Marquez, yang bakal menjalani start Grand Prix ke-150 merupakan pole ke-63 bagi pembalap Honda ini di MotoGP dan ke-91 dalam kariernya membalap Grand Prix.

"Hari ini menjadi kali pertama, sejak saya cedera, saya dapat membalap dengan baik, seperti yang saya inginkan dan senangi," kata Marquez yang kembali membalap di Aragon pekan lalu pascaoperasi keempat terhadap lengan kanannya yang memaksa jeda selama tiga bulan dari kompetisi.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Indonesia Berhasil Tundukan Curacao 3-2

Setelah kualifikasi tertunda 90 menit karena cuaca buruk, Marquez merasa terbantu dengan kondisi lintasan yang basah sehingga tidak terlalu menuntut kekuatan fisik ketika melaju dengan motornya.

"Karena di kondisi basah Anda tidak perlu menggunakan otot dan kekuatan terlalu besar. Tapi saya mendapat posisi yang baik, Ini membuat saya senang. Semoga di balapan kering, dengan lebih banyak balapan dan jam terbang otot saya bisa kembali lebih kuat."

Tahun lalu, Marquez tidak mengalami kesulitan berarti menjalani balapan di sirkuit yang berjalan berlawanan arah jarum jam seperti di Austin, Sachsenring dan Aragon, dengan kondisi lengan yang belum sepenuhnya fit.

Tapi di Motegi, yang berjalan searah jarum jam, tekanan terhadap lengan kanannya akan lebih berat, terlebih sirkuit Jepang itu memiliki sejumlah lintasan lurus dan titik pengereman yang keras.

Baca Juga: Tanam 50 Ribu Benih Kopi di Cangkringan, Sleman Siap Jadi Sentra Kopi

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x