Raih Gelar Liga Premier Inggris Manajer Manchester City Pep Guardiola Sebut Timnya Adalah Legenda

- 23 Mei 2022, 19:53 WIB
Manchester City Juara Liga Inggris musim 2021-2022.
Manchester City Juara Liga Inggris musim 2021-2022. /Tangkap layar Instagram.com/@mancity

PORTAL JOGJA - Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Liga Premier Inggris setelah dalam laga terakhir berhasil mengalahkan Aston Villa 3-2.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya adalah legenda setelah empat kali berhasil menjuarai liga Inggris dalam lima musim terakhir.

"Kami adalah legenda. Ketika Anda memenangkan Liga Premier empat kali dalam lima musim, itu karena orang-orang ini sangat, sangat istimewa. Kami akan dikenang," katanya seperti dilansir dari Sky Sports. 

Baca Juga: AC Milan Juara Liga Italia Serie A Usai Tumbangkan Sassuolo, Olivier Giroud Cetak 2 Gol

Manchester City mempertahankan tahta Liga Premier Inggris dengan luar biasa setelah berhasil bangkit usai ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di Stadion Etihad.

Tiga gol dalam lima menit di penghujung pertandingan mengubah pertandingan - dan perburuan gelar ketika pemain pengganti Ilkay Gundogan mencetak dua gol, memanfaatkan umpan Rodri.

Sementara kemenangan Liverpool di laga terakhir atas Wolves tidak berhasil mengubah keadaan bahwa Mancheter City akhirnya keluar sebagai juara.

“Saat kami menemukan gol, itu mengubah segalanya, Kami bermain dalam situasi yang tidak normal tetapi Anda harus mengatasinya. Gundogan adalah penyerang terbaik yang kami miliki," katanya.

Guardiola juga memberikan komentar tentang ketatnya persaingannya dengan Liverpool selama musim berlangsung.

“Anda harus menjadi penantang yang baik, melakukannya setiap saat, jangan pernah menyerah. Kedua tim Liverpool dan kami sendiri telah melakukannya dalam lima tahun terakhir," kata Guardiola.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x