AC Milan Juara Liga Italia Serie A Usai Tumbangkan Sassuolo, Olivier Giroud Cetak 2 Gol

- 23 Mei 2022, 10:00 WIB
AC Milan Juara Liga Italia Sekaligus Akhiri Puasa Gelar Setelah 11 Tahun
AC Milan Juara Liga Italia Sekaligus Akhiri Puasa Gelar Setelah 11 Tahun /Instagram @acmilan/

PORTAL JOGJA - AC Milan akhirnya keluar sebagai juara Serie A setelah pada laga terakhir menang 3-0 atas Sassuolo pada Minggu 22 Mei 2022.

Kemenangn ini membuat AC Milan unggul dua poin dari rival sekota Inter Milan, yang mengalahkan Sampdoria 3-0.

Penyerang veteran Olivier Giroud menjadi orang yang paling berjasa kala mencetak dua gol untuk membawa Milan menuju kemenangan, sementara Rafael Leao pemain muda berusia 22 tahun memberi andil besar sebagai kreator tiga gol Milan.

Baca Juga: Tim Bola Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah Raih Medali Emas Sea Games Usai Tumbangkan Filipina

Duel sepanjang musim antara Milan dan Inter di Liga Italia Serie A harus diselesaikan hingga laga terakhir dan Rossoneri hanya membutuhkan satu poin untuk merebut Scudetto pertama mereka sejak musim 2010-11.

Namun Inter harus mengakui keunggulan seteru abadinya setelah AC Milan unggul dua poin dan memiliki rekor head-to-head yang lebih baik.

Meskipun laga terakhir ini merupakan pertandingan tandang bagi Milan, namun laga ini terasa seperti pertandingan kandang karena ribuan orang fans Rossoneri jauh melebihi jumlah pendukung Sassuolo di dalam Stadion Mapei.

Didukung oleh ribuan suporter yang riuh, Milan memiliki intensitas tinggi sejak awal dan memiliki beberapa peluang untuk memimpin, sebelum akhirnya melakukannya pada menit ke-17.

Leao merebut bola kembali di lini tengah dan berlari ke sayap sebelum memotong dari kiri dan mengoper bola ke Giroud, yang menempatkan bola di antara kaki bek Sassuolo Mert Muldur dan kiper Andrea Consigli.

Giroud memiliki sejarah panjang dalam mencetak gol di saat-saat kritis. Gol-gol krusialnya di penghujung musim 2019-20 membantu Chelsea lolos ke Liga Champions musim lalu, dan enam golnya di kompetisi itu membantu klub London memenangkannya.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x