Tim Bulutangkis Indonesia Siap Berlaga di All England, Lupakan Kisah Pahit Tahun Lalu

- 11 Maret 2022, 04:24 WIB
Tim bulutangkis Indonesia Jumat 11 Maret 2022 dini hari bertolak menuju Birmingham untuk bertanding di All England 2022.
Tim bulutangkis Indonesia Jumat 11 Maret 2022 dini hari bertolak menuju Birmingham untuk bertanding di All England 2022. /Foto : Instagram @badminton.ina/

PORTAL JOGJA – Tim Bulutangkis Indonesia Jumat 11 Maret 2022 dini hari bertolak menuju Birmingham Inggris untuk mengikuti turnamen All England.

Menyebut turnamen bulutangkis dunia tersebut, tentu masih membayang pengalaman pahit Indonesia tahun lalu yang dipaksa mundur dari kompetisi, setelah sempat berada satu pesawat dengan seorang pemain dari negara lain yang dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari laman PBSI, tim bulutangkis Indonesia di turnamen All England ini dipimpin manager tim Rionny Mainaky.

“Kami berangkat dengan kekuatan terbaik. Seluruh pemain terkuat yang kita miliki, kita kirim ke All England,” ujar Rionny Mainaky seperti dikutip PBSI.

Baca Juga: Sekjen PBB Antinio Guterres Serukan Pada Rusia: Setop Pertumpahan Darah di Ukraina, 2 Juta Warga Mengungsi

Para pemain yang akan berlaga di ajang All England tahun ini di antaranya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Apriyani Rahayu hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Skuad Garuda ini nantinya akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan beberapa pemain lain yang saat ini masih bertanding dari Jerman Terbuka.

“Soal apakah ada perasaan trauma, rasanya semua pemain sudah melupakan. Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan All England dengan penuh semangat untuk bisa juara,” ujar Rionny seperti dikutip PBSI

“Kita sudah move on. Melupakan kejadian pahit di All England tahun lalu. Rasanya tidak ada trauma dan sudah kita lupakan saja. Kita fokus dan siap menghadapi kejuaraan,” kata pemain ganda putri Apriyani Rahayu.

Baca Juga: TNI AU Gelar Latihan Pertahanan Udara Cakra A 22, Dua F-16 Paksa Mendarat Pesawat Asing di Lanud Adisutjipto

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah