Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England, Menpora Kecewa pada BWF yang Dinilai Tidak Transparan

- 20 Maret 2021, 03:21 WIB
Melalui Menpora, Presiden Jokowi Kecam Perlakuan BWF All England 2021: Perlakuan Tidak Baik Jangan Didiamkan.
Melalui Menpora, Presiden Jokowi Kecam Perlakuan BWF All England 2021: Perlakuan Tidak Baik Jangan Didiamkan. /Setkab/

PORTAL JOGJA - Terkait mundurnya tim bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga  Zainudin Amali mengungkapkan bahwa permasalah tersebut mendapat perhatian serius dari Presiden Joko Widodo.

Zainudin menyatakan, Jokowi memantau langsung perkembangan kejadian yang menimpa tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England 2021.

“Ini dimonitor langsung oleh Bapak Presiden. Tentu kami menyampaikan informasi, juga Ibu Menlu, juga stakeholder lainnya,” ujar Menpora dalam keterangan persnya, Jumat 19 Maret 2021 seperti dikutip dari laman resmi Setkab.

Baca Juga: Berlangsung Khidmat dan Penuh Haru, Aurel Jalani SIraman Jelang Pernikahan

Baca Juga: Anda Merasa Masih Lelah Setelah Bangun Tidur ? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya panitia penyelenggara memaksa tim Indonesia untuk mundur dari turnamen bulutangkis tertua tersebut.

Pasalnya saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu 13 Maret 2021, dalam pesawat yang ditumpangi tim Indonesia terdapat salah satu penumpang yang diketahui positif Covid-19.

Menurut Zainudin perlakuan diskriminatif disinyalir juga diterima oleh tim Indonesia.

“Hasil test PCR sebelum pertandingan menunjukkan bahwa semua pemain bulutangkis Indonesia sehat walafiat. Sementara tim dari tiga negara lain yang jelas-jelas hasil tesnya positif, malah diberi keistimewaan untuk tes ulang, yang ternyata hasil tes ulangnya negatif,” kata Zainudin.

Atas kejadian tersebut presiden telah menginstruksikan untuk melakukan langkah yang terbaik terutama bagi tim bulu tangkis Indonesia yang saat ini tengah menjalani karantina di Inggris.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah