Sirkuit Internasional Mandalika akan Menjadi Tuan Rumah Balapan Superbike November Tahun Ini

- 26 September 2021, 05:50 WIB
Sirkuit Mandalika Resmi Gelar World Superbike Pertama Kalinya November 2021 Mendatang
Sirkuit Mandalika Resmi Gelar World Superbike Pertama Kalinya November 2021 Mendatang /WorldSBK/

PORTAL JOGJA - Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balapan internasional untuk pertama kalinya akhir tahun ini.  Diantaranya adalah final Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021.

Ajang ini akan menjadi yang pertama kalinya sejak tahun 1997, dimana WorldSBK akan kembali hadir di Indonesia dengan putaran final musim 2021 akan berlangsung pada bulan November 2021, di Sirkuit Internasional Mandalika di  Lombok Nusa Tenggara Barat.

Seperti dilandir dari WorldSBK tanggal pelaksanaan di Indonesia telah dimundurkan seminggu karena pertimbangan logistik dan organisasi. Hal ini akan memungkinkan tempat tersebut sebagai tuan rumah pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November, sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group.

Baca Juga: Bioskop TransTV Malam Ini Minggu 26 September 2021, Film The Space Between Us dan Man of Steel

Baca Juga: Khasiat Wortel Obati Diabetes, Ini Faktanya

Dengan demikian alan memberikan pengalaman berharga di sirkuit dalam acara balapan berurutan pertama untuk kejuaraan dan juga menghindari tumpang tindih dengan perhelatan MotoGP mendatang di Valencia akhir pekan ini.

Oleh karena itu, Putaran WorldSBK Indonesia akan berlangsung pada akhir pekan 19-21 November yang menjanjikan sebagai acara penutup menakjubkan untuk musim 2021.

Indonesia sebelumnya sempat menjadi tuan rumah balap WorldSBK dari tahun 1994 hingga 1997 dan kembalinya seri yang telah lama ditunggu-tunggu ke negara Asia Tenggara datang dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Olivia Putri Penyanyi Nia Daniaty Diduga Lakukan Penipuan Rekrutmen CPNS

Baca Juga: Ramalan Zodiak 26 September 2021: Gemini Hadapi Kekuarangan Duit dan Cancer Hati-hati Saat Ambil Keputusan

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: WorldSBK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x