Leani Ratri Oktila Kembali Sumbang Medali, Indonesia Tambah 1 Perak dan 1 Perunggu

- 5 September 2021, 09:42 WIB
Leani Ratri Oktila, atlet para badminton yang raih medali emas untuk nomor ganda putri dan medali perak untuk nomor tunggal putri para badminton.
Leani Ratri Oktila, atlet para badminton yang raih medali emas untuk nomor ganda putri dan medali perak untuk nomor tunggal putri para badminton. /Foto : Instagram @oktila_lr/

PORTAL JOGJA – Leani Ratri Oktila, atlet para badminton yang kemarin berhasil meraih medali emas bersama Khalimatus Sadiyah dalam nomor ganda putri, hari ini kembali mengukir prestasi di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Meki harus merelakan medali emas untuk atlet China Cheng He Fang, Leani Ratri masih mendapatkan medali perak dan menambah perolehan medali Indonesia.

Dilansir dari akun Instagram NPC Indonesia, dalam pertandingan final hari ini, Ratri sempat memimpin di game awal sebelum akhirnya bisa dikejar dan berakhir dengan kemenangan Cheng He Fang.

Baca Juga: Naomi Osaka Banting Raket Saat Bertanding dan Harus Telan Kekalahan di AS Terbuka

Ratri kalah tipis dengan skor 19-21di game pertama. Di game kedua Ratri bahkan mampu memenangkan game dengan skor 21-17.  Namun di game terakhir Ratri harus mengalami kekalahan dengan skor 21-16.

Tak hanya Ratri, atlet para badminton Indonesia Fredy Setiawan yang dalam semifinal tunggal putra mengalami kekalahan, hari ini berhasil meraih medali perunggu setelah menundukkan atlet dari India, Tarun, dengan skor 21-17 dan 21-11.

Dengan perolehan medali tersebut, maka tim Indonesia berhasil mengumpulkan delapan medali terdiri dari 1 emas, 3 perak, 4 perunggu. Sedang peringkat Indonesia naik tipis ke peringkat 51.

Baca Juga: Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Selesai Jalani Tes Medis

Hingga saat ini China makin jauh memimpin perolehan medali di peringkat teratas dengan 95 emas, 59 perak dan 51 perunggu. Sedang posisi runner up ditempati Britania Raya dengan perolehan medali 41 emas, 38 perak dan 43 perunggu.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: NPC Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x