Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Selesai Jalani Tes Medis

- 31 Agustus 2021, 05:41 WIB
Cristian Ronaldo Meninggalkan Juventus Menuju Setan Merah, di Markas Old Trafford.
Cristian Ronaldo Meninggalkan Juventus Menuju Setan Merah, di Markas Old Trafford. /Instagram/@cristiano

PORTAL JOGJA - Cristiano Ronaldo telah menyelesaikan rangkaian tes medis untuk Manchester United saat ia memutuskan kembali merumput di Old Trafford.

Man United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk menandatangani kembali pemain depan berusia 36 tahun itu pada hari Jumat.

Dilansir dari Sky Sports, Manchester United akan membayar sekitar €15 juta (Sekitar Rp 253 Miliar) ditambah tambahan €8 juta (Sekitar Rp 135 Miliar) untuk kapten Portugal tersebut, yang menjalani tes medis di Lisbon selama akhir pekan.

Baca Juga: Manchester City Siap Kontrak Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dengan Gaji Fantastis

Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan selama menjalani musim pertamanya bersama Setan Merah antara tahun 2003 sampai 2009.

Kepergian Ronaldo dari Juventus dikonfirmasi pada hari Jumat oleh bos Massimiliano Allegri, yang mengungkapkan bahwa dia diberitahu oleh pemain bahwa dia "tidak berniat" untuk meembela klub lagi.

Saingan United Manchester City ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain berusia 36 tahun itu dan mempertimbangkan untuk pindah, tetapi juara Liga Premier itu menarik diri dari negosiasi.

Berbicara pada hari Minggu di Wolves saat United menang 1-0 berkat gol menit ke-80 Mason Greenwood, manajer Ole Gunnar Solskjaer menyambut kembalinya  Ronaldo.

"Kami senang dengan keseluruhan cerita yang dimiliki Cristiano di Manchester United. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan dokumen dan mengumumkannya segera. Dia adalah pemenang dan manusia yang hebat. Para pemain bersemangat, dan saya bersemangat untuk terus menambah skuad ini," kata Solskjaer.

“Kami tahu dia adalah pemain yang lebih berpengalaman daripada ketika dia berada di sini terakhir kali, dia telah berkembang dan memiliki karir yang luar biasa. Saya yakin dia menyukai semua pembicaraan tentang 'dia terlalu tua'. Jadikan itu pribadi dan dia akan melakukannya. tunjukkan apa yang bisa dia lakukan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah