Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Maju Ke Babak Semi Final Usai Kalahkan Pasangan Tuan Rumah Olimpiade

- 29 Juli 2021, 13:32 WIB
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan maju ke babak semi final Olimpiade Tokyo.
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan maju ke babak semi final Olimpiade Tokyo. /Foto : Instagram @timindonesiaofficial/

PORTAL JOGJA – Usai dua kekalahan tim bulu tangkis Indonesia hari ini Kamis 29 Juli 2021, yaitu pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta pemain ganda putra Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, akhirnya Indonesia memetik kemenangan.

Pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang menghadapi pasangan tuan rumah Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda hari ini mengobati kekecewaan sebelumnya dan berhak maju ke babak semi final Olimpiade Tokyo yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza Tokyo.

Tak mudah memang The Daddies ini mengalahkan pasangan  Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda. Mereka harus melewati rubber set game 21-14, 16-21, 21-9.  

Baca Juga: Daftar 20 Instnasi Jumlah Pelamar CPNS 2021 Terbanyak, Nomer Satu Kemenkumham

Hendra dan Ahsan hari ini tampil tenang namun meyakinkan. Di set pertama, Ahsan sempat menorehkan enam poin secara berturut-turut. Pasangan Hendra dan Ahsan tak mengumbar serangan agresif.

Sebaliknya, pasangan pemain ganda Jepang justru bermain menyerang pertahanan The Daddies. Di set kedua, pasangan Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda berhasil unggul dengan skor 16-21.

Namun pasangan Jepang tersebut mulai terlihat turun performanya saat set ketiga.  Hingga akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Hendra dan Ahsan dan berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia.

Baca Juga: Punya 83 Gelar Akademik dan Non Akademik, MURI Menobatkan Achmad Tarmizi Pemilik Gelar Terbanyak

Sebelumnya pasangan Marcus Fenaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Mukamuljo harus menghadapi kekalahan atas pasangan Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Kelahan ini adalah untuk pertama kalinya dalam delapan pertandingan yang pernah mereka jalani. Dalam pertandingan hari ini, Minions tersingkir dengan skor 21-14 21-17 dan gagal maju perempat final.

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah