Euro 2020: Preview dan Prediksi Pemain Semifinal Inggris vs Denmark Kamis 8 Juli 2021

- 5 Juli 2021, 15:37 WIB
Inggris vs Denmark laga semifinal Euro 2020 kamis 8 Juli 2021 dinihari. /Tangkapan Layar
Inggris vs Denmark laga semifinal Euro 2020 kamis 8 Juli 2021 dinihari. /Tangkapan Layar /mola.tv

PORTAL JOGJA - Timnas Inggris akan menghadapi Denmark dalam semifinal Euro 2020 di kandang sendiri, Stadion Wembley, pada Kamis 8 Juli dini hari. Mereka membawa optimisme tinggi. Catatan tak kebobolan sejak awal turnamen membuat mereka yakin bisa menebus kesialan selama ini dan lolos ke final untuk pertama kalinya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate ingin menghakhiri kesialan The Three Lions yang hanya mencapai semifinal sejak Piala Dunia 1966.

Inggris menang telak 4-0 atas Ukraina dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu 4 Juli 2021 dini hari WIB. Harry Kane menjadi protagonis Inggris berkat dua gol yang dicetaknya. Adapun dua gol lainnya dibukukan oleh Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Baca Juga: Semi Final Euro 2020: Preview dan Prediksi Susunan Pemain Italia vs Spanyol, Rabu 7 Juli 2021

Ini merupakan pertama kalinya dalam 25 tahun, Inggris mencapai semifinal Euro atau Piala Eropa.

Keberhasilan Inggris menembus babak empat besar Euro 2020 pun mendapat tanggapan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Arsene Wenger.

Menurut eks manajer Arsenal itu, Inggris mengakhiri pertandingan melawan Ukraina dengan sempurna. “Itu adalah malam yang sempurna untuk sepak bola Inggris, malam yang sempurna untuk Inggris," ucap Wenger, sebagaimana dikuitip dari Metro.

“Mereka tidak kebobolan, mereka lolos dengan mudah dan mereka bisa mengistirahatkan pemain penting," kata Wenger menambahkan.

"Itu menjadi pertandingan yang mudah bagi Inggris, tetapi mereka melakukannya dengan baik dan yang penting bagi mereka malam ini adalah mereka tidak kebobolan," tutur Wenger.

Laga Inggris vs Denmark itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis 8 Juli 2021 dini hari WIB.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x