Italia Lolos ke Semi Final Euro 2020 Ungguli Belgia 2-1, Bakal Ketemu Spanyol

- 3 Juli 2021, 05:25 WIB
Hasil Belgia vs Italia, Gli Azzurri Belgia 2-1
Hasil Belgia vs Italia, Gli Azzurri Belgia 2-1 /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Italia unggul atas Belgia dalam pertandingan perempatfinal Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari. Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Italia lolos ke semi final bakal ketemu dengan Spanyol yang menang atas Swiss lewat adu penalti.

Dua gol yang diciptakan oleh Gli Azzurri yakni Nicolol Barella dan Lorenzo Insigne pada babak pertama. Italia akan berhadapan dengan Spanyol di Wembley London pekan depan.

Italia membuka skor pada menit ke-31 lewat Barella yang digandakan 13 menit kemudian oleh Insigne. Namun pemain utama Belgia Romelu Lukaku mempertipis kekalahan melalui dari tendangan penalti yang juga terjadi pada babak pertama.

Baca Juga: Suporter Inggris Dilarang Masuk Italia untuk Saksikan Laga Lawan Ukraina di Piala Eropa, Bakal Geger

Leonardo Bonucci sempat merobek gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas, namun review VAR menganulir gol itu karena terjadi offside.

Kejadian penalti oleh Belgia terjadi ketika bek Giovanni Di Lorenzo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti.

Setelah tinjauan VAR, wasit memastikan itu penalti dan Lukaku sukses menjadi algojo tendangan penalti dengan menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Italia yang dominan pada babak pertama dengan 55 penguasaan bola dan sembilan upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran, kembali mendominasi babak kedua.

Total Azzurri melepaskan 14 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat sasaran, sedangkan Belgia mengirimkan 9 upaya yang juga tiga di antaranya tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah