Semi Final Euro 2020: Preview dan Prediksi Susunan Pemain Italia vs Spanyol, Rabu 7 Juli 2021

- 5 Juli 2021, 11:45 WIB
Laga semifinal Euro 2020 mempertemukan Italia vs Spanyol
Laga semifinal Euro 2020 mempertemukan Italia vs Spanyol /Tangkapan layar/mola.tv/

PORTAL JOGJA - Laga Semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol akan digelar di Stadion Wembley, London Inggris pada Rabu 7 Juli 2021 pukul 02.00 dini hari WIB. Mengenai pertemuan dua kandidat juara itu, pelatih asal Portugal Jose Mourinho memiliki pendapat tersendiri.

Menurut pelatih AS Roma tersebut, Italia sejauh ini tampak lebih kuat ketimbang Spanyol. Mourinho menilai Italia mempunyai banyak senjata saat menghadapi Spanyol. Mulai dari pertahanan yang baik dan pemain cadangan yang bisa mencetak gol seperti Federico Chiesa.

Namun pelatih berjuluk The Special One ini tidak ingin menganggap remeh Spanyol. Bagi mantan pelatih Real Madrid itu, La Furia Roja punya cara bermain yang bisa menaklukkan lawan.

Baca Juga: Harry Kane Tidak Akan Dijual Meski Ditawar Rp 2 Triliun oleh Manchester City

Di mata Mourinho, kekuatan Italia tercermin lewat hasil positif yang mereka raih sejak babak kualifikasi. Setelah mengalahkan Belgia di pertempat final Euro 2020, Italia tercatat sudah mengemas 15 kemenangan beruntun.

Seperti dikutip dari laman resmi UEFA, kemenangan Italia merupakan rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam sejarah kompetisi antarnegara Eropa.

"Mereka tidak hanya melakukannya dengan baik selama Euro, mereka melakukannya dengan sangat baik, bahkan sebelum Euro," kata Mourinho, seperti dikutip dari Football Italia.

Laga itu menjadi perjumpaan dua pemain Chelsea, Jorginho dan Azpilicueta. Bek tengah Spanyol itu sudah 3 musim bermain dengan pemain tengah Italiano itu di Chelsea.

Jorginho merupakan pemain Italia yang paling banyak melepaskan umpan di Euro 2020. Ada 391 operan yang dicatatkan Jorginho dengan akurasi sebesar 95,2 persen.

Pentingnya Jorginho untuk Italia disadari oleh Azpilicueta. Dia bilang bahwa Jorginho harus dibatasi ruang geraknya.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Football Italia Sky Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x