Ciptakan Gol Pertama Thomas DelaneyAntar Denmark Melaju ke Semifinal Euro 2020 Kalahkan Ceko 2-1

- 4 Juli 2021, 02:58 WIB
Denmark melaju ke babak semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Republik Ceko 2-1 di babak perempat final.
Denmark melaju ke babak semifinal Euro 2020 usai mengalahkan Republik Ceko 2-1 di babak perempat final. /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Pemain gelandang Denmark Thomas Delaney menjadi pemain terbaik atau star of the match saat laga melawan Republik Ceko.

Denmark unggul atas Ceko dengan skor 2-1. Delaney mencetak gol pembuka pada menit kelima. Ini merupakan gol perdananya.
Sedangkan gol kedua yang diciptakan Denmark saat melawan oleh oleh Thomas Dolberg. Dolbarg hingga kini sudah menumpulkan tiga gol.

Thomas Delaney yang mencetak gol pertama laga perempat final Euro 2020 Denmark vs Republik Ceko di Baku, Sabtu waktu setempat.

Delaney dinobatkan menjati star of the match atau pemain terbaik versi UEFA. Sedangkan Patrik Schick dari Ceko mencetak gol kelima bersama Cristiano Ronaldo dari Portugal. Namun langkah Ceko terheti oleh Denmark.

Baca Juga: FANTASTIS! Denmark Melaju ke Semifinal Euro 2020 Usai Tundukkan Ceko 2-1

Di semifinal nanti, Denmark akan menanti pemenang laga perempat final lain yakni Ukraina atau Inggris.

Delaney mencetak gol pembuka keunggulan Denmark pada saat laga baru berusia lima menit setelah bergerak tanpa kawalan untuk menanduk umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen.

Selain gol tersebut, Delaney dipilih peninjau teknis UEFA Dusan Fitzel menjadi star of the match karena kontribusi pentingnya dalam memimpin transisi serangan Denmark di lini tengah.

"Dia mencetak gol pembuka yang teramat penting dan bekerja sangat keras di lini tengah," kata Fitzel dilansir laman resmi UEFA.

"Dia begitu penting dalam transisi serangan Denmark serta mampu mengorganisir beberapa area kunci di tengah lapangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x