Wijnaldum, Hakimi, dan Sergio Ramos. PSG Siap Jadi Jawara Eropa Musim Depan?

- 2 Juli 2021, 13:44 WIB
Kapten Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Ukraina di laga pertama Grup C Euro 2020.
Kapten Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum merayakan gol ke gawang Ukraina di laga pertama Grup C Euro 2020. /PETER DEJONG/Pool via REUTERS

PORTAL JOGJA - PARIS Saint-Germain (PSG) jadi klub yang paling royal pada bursa transfer musim panas 2021. Klub yang bermarkas di Stade Parc des Princes telah mengamankan empat pemain bintang sekaligus, yakni Sergio Ramos (Real Madrid), Achraf Hakimi (Inter Milan), Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

PSG tahu betul caranya memanaskan bursa transfer. Musim panas ini PSG kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dalam merekrut pemain-pemain top.

Pergerakan agresif PSG di bursa transfer bukanlah hal baru. Mereka dikenal sudah biasa membeli pemain-pemain mahal, termasuk memecahkan rekor transfer dunia ketika memboyong Neymar dari Barcelona.

Baca Juga: Suporter Inggris Dilarang Masuk Italia untuk Saksikan Laga Lawan Ukraina di Piala Eropa, Bakal Geger

Sejauh ini memang baru Wijnaldum yang resmi menandatangani kontrak bersama Les Parisiens hingga 30 Juni 2024. Namun, nama lain tinggal masalah waktu saja untuk diresmikan.

Sergio Ramos, Hakimi dan Donnarumma belum menandatangani kontrak karena memilki kesibukan masing-masing-masing. Sergio Ramos dan Hakimi sedang menjalani liburan musim panas, sementara Donnarumma tengah berjuang bareng Italia di perempatfinal Piala Eropa 2020.

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengofirmasi kepindahan Hakimi ke PSG hanya masalah waktu. Paling lambat, hari ini Jumat 2 Juli 2021, proses kepindahan pemain asal Maroko ke PSG akan rampung.

"Kami berada di tahap akhir untuk Hakimi ke PSG, kesepakatan akan selesai dalam 24 jam," kata Marotta kepada Sky Sports Italia pada Kamis 1 Juli 2021.

"Jelas ini adalah momen yang menyakitkan bagi kami, tetapi saya adalah administrator yang harus menjamin kelanjutan ekonomi klub selama masa sulit bagi dunia sepakbola pada umumnya,” lanjut mantan CEO Juventus tersebut.

Bagaimana dengan Sergio Ramos? Dilansir dari akun Instagram Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengatakan proses kepindahan Sergio Ramos ke PSG akan rampung dalam beberapa hari ke depan.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x