Euro 2020: Kroasia Tak lakukan Tes PCR Jelang Laga Lawan Spanyol Meski Ivan Perisic Positif Covid-19

- 28 Juni 2021, 18:57 WIB
Ivan Perisic terpaksa harus absen dalam laga Kroasia vs Spanyol malam ini lantaran positf Covid-19.
Ivan Perisic terpaksa harus absen dalam laga Kroasia vs Spanyol malam ini lantaran positf Covid-19. /Foto : Instagram @ivanperisic444/

PORTAL JOGJA –Jelang laga Kroasia melawan Spanyol yang akan berlangsung malam ini, tim Kroasia memilih tidak melakukan tes PCR lagi. Padahal Ivan Perisic secara mengejutkan hasil tes PCR sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari Marca, tim dokter dan timnas Kroasia meyakini, tidak ada alasan untuk mencurigai pemain lain positif. Sikap tersebut mungkin saja mengejutkan, namun Kroasia tetap bersikeras dan menyatakan bahwa tidak ada  kewajiban dari UEFA untuk melakukan tes ulang.

Apalagi menurut mereka hanya enam dari 50 orang di kamp yang saat ini belum divaksin. Timnas Kroatia juga menyatakan baru akan melakukan tes PCR lagi hanya jika mereka menang dan lolos ke perempat final.

Baca Juga: Singapura Anggap Covid-19 Sama Seperti Flu Biasa, Orang-Orang Kami Lelah dan Siap Perang

Ivan Perisic sendiri saat ini dilaporkan mengalami gejala ringan, seperti nyeri punggung dan sedikit kelelahan. Di Kroasia sendiri publik berharap agar Perisic segera sembuh kam kembali bertanding tepat waktu untuk final, jika tim Zlatko Dalic tersebur mampu melangkah sejauh itu.

Kroasia sendiri dua tahun silam sempat tampil gemilang dalam Piala Dunia FIFA 2018. Dalam final tersebut, mereka harus menelan kekalahan 4-2 atas Prancis.

Dilansir dari The Week, untuk menghadapi laga kontra Spanyol malamm ini, asisten pelatih Kroasia Ivica Olic, mengakui bahwa Spanyol “penuh percaya diri”.

Baca Juga: Australia Kembali Memberlakukan Lockdown Untuk Mengatasi Penyebaran Covid-19 Varian Delta

Namun Ivica Olic  juga menyatakan, pertandingan mala mini adalah pertandingan tanpa unggulan atau favorit dan semua kemungkinan bisa saja terjadi.“Ini akan menjadi fifty fifty, kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Mari lakukan langkah ini dan lihat bagaimana kelanjutannya,” ungkap Ivica Olic seperti dikutip The Week.***

 

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Marca The Week


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah