Euro 2020, Belgia Tundukkan Portugal , Thorgan Hazard Jadi Penentu Kemenangan

- 28 Juni 2021, 06:04 WIB
Thorgan Hazard jadi penentu kemenangan Belgia lawan Portugal.
Thorgan Hazard jadi penentu kemenangan Belgia lawan Portugal. /Foto : Twitter @EURO2020/

PORTAL JOGJA – Euro 2020 berlangsung penuh kejutan. Dalam laga yang berlangsung dini hari tadi, Belgia berhasil menundukkan sang juara Portugal dengan skor 1-0.

Kesuksesn Belgia kali ini berkat serangan Thorgan Hazard di babak pertama.  Pada menil ke-42  Hazard melepaskan tembakan jarak jauh yang berbelok kea rah Rui Patricio.

Tendangan pemain berusia 28 tahun itu membuat sang kipper gagal menyelamatkan gawang yang membuat Thorgan Hazard sukses mencetak gol!. Hingga paruh waktu, kedudukan masih 1-0 untuk Belgia.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Jogja Duncang Gempa M5,3 Tidak Berpotensi Tsunami

Di awal pertandikan, Eden Hazard sempat menguasai bola tepat di luar kotak penalti Portugal dan melepaskan tembakan, namun bola itu bisa ditepis dengan baik oleh Rui Patricio.

Di menit ke-25, Christiano Ronalno berpeluang untuk mencetal gol saat Portugal mendapatkan tendangan bebas. Namun bola rendah itu berhasil ditangkis begitu saja oleh Courtois. Top scorer itu kali ini nyaris tak tampil sempurna.

Portugal sebenarnya juga memiliki kesempatan membalas Belgia dan terus menekan pertandingan. Di menit ke-82 misalnya, Ruben Dias berhasil melakukan sundulan yang sayangnya berhasil dipatahkan oleh Coutois.

Baca Juga: Yogyakarta Kembali Digoyang Gempa 5,3 SR Pagi Ini, Goyangan Terasa Kuat

Tak berselang lama, Raphael Guerreiro berhasil menyelinap masuk pertahanan Berlia dan melancarkan serangan. Sayang, tendangannya hanya memantul tiang gawang.

Courtois pun layak mendapat apresiasi besar dalam pertandingan yang panas ini. Bahkan ia rela terluka saat harus menangkap bola dan jatuh di depan Andre Silva. Meski terluka, namun Courtois mampu melanjutkan permainan hingga usai.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x