Euro 2020: Preview dan Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Republik Ceko

- 27 Juni 2021, 12:31 WIB
Preview tanding Belanda-Ceko
Preview tanding Belanda-Ceko /Tangkapan layar/mola.tv

PORTAL JOGJA - Belanda wajib mewaspadai Republik Ceko saat keduanya bertemu di babak 16 besar Euro 2020 yang diselenggarakan di Puskas Arena pada Minggu 27 Juni 2021 nanti malam.

Pertandingan ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest. Pemenangnya akan ditunggu Denmark di perempat final.

Belanda memang bisa digdaya di Grup C dengan torehan sempurna 9 poin dari tiga kali bertanding, tapi Ceko mempunyai senjata rahasia di dalam diri Patrik Schick. Pemain asal Bayer Leverkusen ini sudah mencetak tiga gol dari tiga laga. Gol Schick ke gawang Skotlandia dari tengah lapangan membuat dirinya tidak bisa dibiarkan bebas membawa bola.

Baca Juga: Italia Kalahkan Austria 2-1, Lolos Perempat Final Piala Eropa Lewat Babak Perpanjangan Waktu

Pelatih Belanda, Frank De Boer diperkirakan akan menugaskan bek asal klub Juventus, Mathijs de Ligt untuk menjaga Schick sepanjang laga. Belanda juga akan mengoptimalkan peran Memphis Depay yang mulai moncer mencetak gol di Euro 2020.

Terakhir, Belanda dan Ceko bertemu di Kualifikasi Euro 2016. Belanda kalah kandang dan tandang. Selain itu, ada pula memori buruk dari fase grup Euro 2004, di mana Belanda takluk 2-3 dari Ceko meski sudah unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol-gol Wilfred Bouma menit 4 dan Ruud van Nistelrooy menit 19.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Ceko:

Belanda (3-4-1-2): Stekelenburg; Dumfries, De Ligt, De Vrij, Blind, Van Aanholt; De Jong, De Roon, Wijnaldum; Depay, Malen

Absen: L. De Jong (paha)

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Mateju, Kalas, Celustka, Coufal; Soucek, Holes; Jankto, Darida, Masopust; Schick. ***

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x