Belanda Menyerah dari Ceko. Rekor Buruk Tercatat, Wijnaldum Hanya 10 Operan

- 28 Juni 2021, 07:53 WIB
Skuad timnas Belanda.
Skuad timnas Belanda. /Foto : Instagram/@onsoranje/

PORTAL JOGJA – Minggu 27 Juni 2021 malam WIB Belanda harus takluk melawan Ceko pada babak 16 besar dengan skor 0-2.

Belanda harus mengakui kekalahannya. Tim yang sempat dianggap tim favorit, tetapi di laga ini performa Belanda tidak seperti yang diharapkan.

Namun haluan pertandingan berubah begitu memasuki menit ke-55. De Ligt harus keluar dari permainan karena melanggar Patrik Schick. Setelahnya, Schick dan Tomas Holes bergantian menjebol gawang Maarten Stekelenburg.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Juni 2021: Al Dapat Kejuatan dari Andin, Elsa Pingsan Lagi

Dilansir dari Opta Johan, bek Juventus berumur 21 tahun tersebut tersebut resmi menjadi pemain termuda yang mendapatkan kartu merah di pagelaran Euro 2020. Mengambil alih rekor yang dibukukan mantan pemain Italia, Gianluca Zambrotta (23 tahun).

Belanda tercatat pernah diganjar kartu merah sebanyak empat kali di Euro 2020. Dua didapatkan pada tahun 1976 kala melawan Ceko, sementara sisanya ketika bertemu Republik Ceko (2004 dan 2020).

Belanda juga tidak dapat membuat satu pun tembakan sasaran ke gawang Ceko. Dengan bermain hanya 10 orang pemain, performa Belanda cukup buruk.

Ini menjadi rekor tersendiri buat Belanda. Untuk pertama kalinya mereka gagal membuat tembakan tepat sasaran sejak semua pertandingan di pentas Euro dan Piala Dunia mulai dianalisis pada tahun 1980 lalu.

Baca Juga: Gempa M5,3 Guncang Jogja Terasa Hingga Wonosobo dan Blitar, Ini Penjelasan BMKG

Selain itu, buruknya permainan Belanda terlihat pada catatan permainan kapten mereka, Gini Wijnaldum. Eks pemain Liverpool tersebut hanya mencatatkan 10 operan sukses.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Opta Johan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah