Euro 2020 : Kroasia vs Spanyol Berikut Prediksi Susunan Pemain dan Preview Kedua Tim

- 28 Juni 2021, 15:49 WIB
Laga 16 besar Euro 2020 malam ini Kroasia vs Spanyol Senin 28 Juni 2021 mulai pukul 23.00 WIB
Laga 16 besar Euro 2020 malam ini Kroasia vs Spanyol Senin 28 Juni 2021 mulai pukul 23.00 WIB /tangkapan layar/mola.tv/

PORTAL JOGJA – Timnas Spanyol akan melokani laga 16 besar melawan Kroasia di Parksen Stadium, Kopenhagen Denmark. Pertandingan ini akan memperbutkan satu tiket menuju delapan besar.

Spanyol dan Kroasia sama-sama melenggang ke fase gugur Euro 2020 dengan status peringkat kedua di grup masing-masing. Kedua tim juga lolos berkat kemenangan krusial pada laga terakhirnya.

Spanyol sendiri melewati fase grup dengan satu kemenangan dan dua hasil seri, untuk jadi runner-up grup di bawah Swedia. Tampil tidak terlalu meyakinkan, La Furia Roja meraih kemenangan tunggal dengan pesta gol 5-0 di laga terakhir melawan Slovakia. Sosok Alvaro Morata, andalan lini depan Spanyol, menjadi sorotan karena membuang sejumlah peluang dalam laga tersebut.

Baca Juga: Euro 2020, Belgia Tundukkan Portugal , Thorgan Hazard Jadi Penentu Kemenangan

Dalam dua pertemuan terakhir Kroasia vs Spanyol, yakni di ajang UEFA Nations League pada 2018, semuanya menghasilkan skor besar.

Pada September 2018, Spanyol membantai Kroasia dengan skor 6-0 di Elche. Spanyol menang lewat gol-gol dari Saul Niguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco, serta gol bunuh diri Lovre Kalinic.

Setelah itu, pada November 2018, Kroasia ganti menekuk Spanyol di Zagreb dengan skor 3-2. Tiga gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric dan Tin Jedvaj, sedangkan dua gol Spanyol diciptakan oleh Dani Ceballos dan Sergio Ramos melalui penalti.

Untuk laga nanti malam, tim utama Kroasia diyakini takkan jauh berbeda dibandingkan saat melawan Skotlandia. Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic akan jadi tulang punggung lini tengah dalam formasi 4-3-3. Tapi ada Ivan Perisic takkan bisa diturunkan karena positif Covid-19, membuat Ante Rebic mungkin jadi penggantinya.

Spanyol sendiri diyakini akan melakukan beberapa perubahan, antara lain Pau Torres yang menggantikan Eric Garcia di lini belakang. Sedangkan lini depan masih akan bertumpu pada Morata, yang masih dapat kepercayaan penuh Luis Enrique.

Di ataus kertas Spanyol lebih diunggulkan atas Kroasia. Tapi elemen kejutan sukar dipisahkan dari sepakbola, dimana pada Euro 2020 sejumlah tim ungggulan telah tersingkir yakni Belanda dan Portugal. 

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah