Formula 1: Verstappen Juara GP Emilia Romagna, Insiden Senggolan Sempat Terjadi Antara Russell dan Bottas

- 19 April 2021, 00:01 WIB
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen di Grand Prix Emilia Romagna menjadi juara d susul Lewis Hamilton. ANTARA/AFP/Miguel Medina/aa.
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen di Grand Prix Emilia Romagna menjadi juara d susul Lewis Hamilton. ANTARA/AFP/Miguel Medina/aa. /

PORTAL JOGJA - Tim Red Bull Max Verstappen dengan tenang menjuarai Grand Prix Emilia Romagna, sedangkan Lewis Hamilton harus puas sebagai runner-up.

Hujan deras yang mengguyur sebelum start menciptakan kondisi trek yang sangat sulit dengan separuh lintasan tergenang air dan separuhnya lagi kering, memaksa para pebalap mengawali balapan dengan ban basah.

Grand Prix Emilia Romagna di Imola, Italia sempatdihentikan sementara dengan 30 lap tersisa menyusul kecelakaan yang melibatkan tim Williams George Russell dan tim Mercedes Valtteri Bottas.

Baca Juga: Felicia Tissue Ucapkan Terimakasih Atas Empati Untuknya, Sebut Soal Badai dan Pilih Berhenti Putus Asa

Baca Juga: Raisa Ungkap Wajah Sang Anak, Katanya: Dia Mirip Hamish Sih

Russell dan Bottas bersenggolan ketika melaju hampir 300kpj bertarung memperebutkan posisi menuju chicane pertama, sehingga tabrakan tak terelakkan yang menyebabkan serpihan bagian mobil mereka berceceran di trek.

Verstappen mencuri pimpinan lomba dari pole sitter Hamilton di tikungan pertama Sirkuit Imola, Italia itu, sebagai bekal menuju kemenangan pertamanya musim ini hingga finis pertama dengan margin tepat 22 detik dari sang juara dunia tujuh kali, demikian laman resmi F1.

Lando Norris dengan mobil McLaren melengkapi podium setelah tampil impresif dan finis P3 di depan duet Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, Minggu 18 April 2021.

Setelah diguyur hujan di awal, balapan kedua musim 2021 itu sempat dihentikan sementara menyusul kecelakaan yang melibatkan pebalap Williams George Russell dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Baca Juga: Apple Patenkan Fitur Baru Untuk Hadapi Kesalahan Ketik, Lebih Canggih Daripada Fitur Auto-correct

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x