MotoGP: Quartararo Juara GP Portugal, Banyak Pesaingnya yang Tumbang di Portimao Sirkuit Mirip Rollercoaster

- 18 April 2021, 23:31 WIB
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, memenangi MotoGP Portugal 2021, Portimao, di Sirkuit Internasional Algarve.
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, memenangi MotoGP Portugal 2021, Portimao, di Sirkuit Internasional Algarve. /Twitter @FabioQ20

PORTAL JOGJA - Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha meraih kemenangan. Quartararo menang untuk keduanya secara beruntun musim ini dengan menjuarai Grand Prix Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021.

Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo di urutan kedua. Joan Mir dari tim Suzuki di peringkat ketiga, demikian laman resmi MotoGP.

Dengan kemenangan Quartararo itu, Yamaha menyapu bersih podium teratas di tiga balapan musim ini, dengan seri pembuka di GP Qatar yang dimenangi Maverick Vinales, sebelum Quartararo mengangkat trofi pertama di GP Doha.

Baca Juga: Raisa Ungkap Wajah Sang Anak, Katanya: Dia Mirip Hamish Sih

Baca Juga: Apple Patenkan Fitur Baru Untuk Hadapi Kesalahan Ketik, Lebih Canggih Daripada Fitur Auto-correct

Sirkuit Portimao pada MotoGP pada 2020 ini juga mendapat julukan sirkuit "rollercoaster" karena memiliki elevasi trek yang beragam. Sirkuit Algarve, dengan suhu trek cukup tinggi hari itu, terbukti cukup sulit dijinakkan ketika sejumlah nama besar terjatuh di lomba.

Saat start Quartararo tidak berjalan mulus. Meski mengawali balapan dari pole position, sang pebalap Prancis kehilangan tiga posisi menuju tikungan pertama, di belakang Johann Zarco, Alex Rins dan Marc Marquez yang menyodok dari P6.

Pebalap berjuluk El Diablo itu baru bisa merebut kembali pimpinan lomba di lap ke-9, diikuti duet Suzuki Alex Rins dan juara dunia bertahan Joan Mir yang mencuri enam posisi ke depan.

Baca Juga: Yogyakarta Perlu Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin dan Rentan untuk Penguatan Kesadaran Hukum

Baca Juga: Albert Papilaya, Petinju Indonesia Peraih 7 Medali Emas SEA Games, Perempatfinalis Olimpiade Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x