Jorge Martin Samai Prestasi Marc Marquez pada 2013, Berikut 10 Fakta Menarik MotoGP Doha 2021

- 4 April 2021, 13:16 WIB
Jorge Martin dari tim Pramac Ducati berhasil rebut posisi pole position di ajang kualifikasi MotoGP Doha 2021
Jorge Martin dari tim Pramac Ducati berhasil rebut posisi pole position di ajang kualifikasi MotoGP Doha 2021 /Instagram.com/@88jorgemartin

PORTAL JOGJA - Pembalap pendatang baru dari tim Pramac Racing Jorge Martin, melesat ke posisi start terdepan MotoGP di seri balapan keduanya.

Dalam sesi Q2 MotoGP pertamanya, Jorge Martin secara mengejutkan tampil trengginas di tengah panasnya gurun pasir dan mengambil posisi terdepan di Grand Prix Doha.

Selain aksi pendatang baru Jorge Martin, berikut adalah sejumlah fakta menarik seputar Gran Prix Doha 2021, seperti dilansir dari laman motogp.com.

Baca Juga: Terminator Salvation dan Colombiana di Bioskop TransTV Malam Ini, Jadwal Acara Trans TV Minggu 4 April 2021

Baca Juga: Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Tuai Protes dari Berbagai Tokoh, 'Dihadiri Presiden, Bukan Pelanggaran'

1. Jorge Martin menyelesaikan kualifikasi di posisi terdepan untuk pertama kalinya di MotoGP, dan menjadi rookie pertama yang meraih pole position dalam balapan MotoGP keduanya, sejak Marc Marquez (Tim Repsol Honda) di GP Amerika tahun 2013.

2. Martin menjadi polesitter ketujuh yang berbeda, dalam tujuh seri balapan MotoGP, dimulai dari GP Aragon tahun 2020 lalu dengan Fabio Quartararo diikuti oleh Takaaki Nakagami (Teruel), Pol Espargaro (Eropa), Franco Morbidelli (Valencia), Miguel Oliveira (Portugal) dan Francesco Bagnaia (Qatar) akhir pekan lalu.

Terakhir kali ada tujuh polesitter berbeda dalam tujuh seri balapan MotoGP adalah saat ajang GP Pasifik tahun 2002 hingga GP Spanyol tahun 2003.

3. Dengan Oliveira yang meraih pole position di Portugal tahun lalu, Bagnaia akhir pekan lalu dan sekarang Martin, ini adalah pertama kalinya ada tiga pebalap berbeda yang merebut pole perdananya di tiga balapan berturut-turut sejak tahun 2006, dimana saat itu diraih Casey Stoner (Qatar), Chris Vermeulen ( Turki) dan Dani Pedrosa (Cina).

4. Bersama Martin dan Zarco, ini adalah kali pertama Ducati berada di posisi 1 dan 2 di kualifikasi sejak GP Aragon 2018 ketika Jorge Lorenzo unggul di atas Andrea Dovizioso.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x