Pelatih Shin Tae-yong Berharap Batalnya Pertandingan Timnas U-23 Hanya Penundaan

- 4 Maret 2021, 10:39 WIB
Logo PSSI.
Logo PSSI. /- Gambar : PSSI/

PORTAL JOGJA – Laga uji coba Timnas U-23 melawan PS Tira Persikabo yang sedianya digelar Rabu 3 Maret 2021 malam batal dilaksanakan. Penyebab kegagalan tersebut adalah PSSI belum mengantongi izin dari Mabes Polri.

Dilasir dari laman resmi PSSI, pelatih timnas Shin Tae-yong menyatakan memahami jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan. Namun ia berharap hal itu hanya penundaan saja.

‘’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,’’ jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Indonesia Masuk dalam 35 Negara Paling Rawan Bencana, Jokowi Ingatkan Pencegahan dan Mitigasi

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Lapor SPT Tahunan PPh Secara Daring, Pajak untuk Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Seperti diketahui, pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo batal digelar hanya beberapa saat sebelum jadwal kick-off. Hal ini tentu saja memancing kekecewaan besar dari pecinta olah raga sepak bola tanah air.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan memahami alasan Polri belum mengeluarkan izin pertandingan. "PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak,” ungkap Yunus Nusi.

“Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' sambung Yunus Nusi.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tetapkan 6 Laskar FPI yang Tewas Sebagai Tersangka Kasus Penembakan Tol Cikampek

Baca Juga: Harga Emas UBS dan Antam Retro Hari Ini Kamis 4 Maret 2021di Pegadaian, Naik Tipis

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x