Liverpool Ditolak Masuk Jerman Dalam Pertandingan Leg pertama 16Besar Liga Champion, Terancam Batal?

- 5 Februari 2021, 09:01 WIB
Punggawa baru Liverpool FC musim 2020/2021 Premiere League, Ben Davies dan Ozan Kabak
Punggawa baru Liverpool FC musim 2020/2021 Premiere League, Ben Davies dan Ozan Kabak /Twitter/@LFC/

PORTAL JOGJA - Liga Champions, kompetisi klub top Eropa, sangat terganggu oleh pandemi musim lalu 2020. Pertandingan itu ditangguhkan ketika olahraga di seluruh Eropa dihentikan pada bulan Maret 2020. Meskipun pertandingan tanpa penonton tetap berlangsung hingga Desember 2020.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar rencananya dibuka dengan Liverpool Inggris melawan RasenBallsport Leipzig Jerman. Rencananya, pertandingan yang akan berlangsung pada 16 Februari 2021 waktu setempat ini akan dilaksanakan di Jerman.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Kembali Torehkan Rekor, Hari Ini Jumat 5 Februari 2021 Tayang Lebih Lama

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV, Jumat 5 Februari 2021 Bertabur Bintang Muda nan Ganteng, Cek Disini

Namun, kedatangan Liverpool dilarang oleh Pemerintah Jerman akibat efek Covid-19.

Protokol ketat Pemerintah Jerman telah melarang semua pendatang dari negara-negara yang terkena virus Covid-19 hingga 17 Februari 2021.

"Corona Protection Order yang disetujui oleh pemerintah federal Jumat lalu memang memiliki beberapa pengecualian tapi tidak ada pengaturan khusus untuk atlet profesional," kata kementerian dalam negeri Jerman dalam pernyataan yang dikirim melalui email, Kamis, 4 Februari 2021.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Batal Nikah, Pihak Hotel Doakan Reschedule

"Polisi federal telah memberi tahu klub RB Leipzig hari ini bahwa keadaan kasus yang diberikan tidak memenuhi persyaratan untuk pengecualian," tulis keterangan kementrian itu.

Peraturan UEFA memutuskan bahwa Leipzig harus menemukan cara untuk menjadi tuan rumah babak 16 besar, pertandingan leg pertama atau berisiko kehilangannya sebagai kekalahan 3-0, tetapi perencanaan untuk pertandingan tersebut telah diubah oleh pembatasan perjalanan Jerman yang diperbarui.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: The Guardian Daily Sabah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x