Sepekan TC di Yogyakarta, Pelatih Bima Sakti Anggap Hal Ini Sebagai Kekurangan di Timnas U-16

- 16 Desember 2020, 09:28 WIB
pemain Timnas Indonesia U-16 berebut bola dalam uji coba internal di Stadion Maguwoharjo Sleman.
pemain Timnas Indonesia U-16 berebut bola dalam uji coba internal di Stadion Maguwoharjo Sleman. /Bagus Kurniawan/pssi.org/portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman menyebut jalanannya pemusatan latihan (TC) yang sudah berlangsung sepekan di Yogyakarta berlangsung lancar. Meski diakuinya masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

"Seminggu sudah kami latihan semua progres, dari Senin hingga Sabtu, kami mengadakan internal game, dari sana kita bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video," tutur Bima Sakti seperti dikutip dari laman pssi.org, 15 Desember 2020.

Baca Juga: Forbes Masukkan Raisa Dalam Daftar 100 Selebriti Asia-Pasifik Paling Berpengaruh Selama 2020

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di DIY Hari Ini Rabu 16 Desember 2020

Mengenai evaluasi tim, Bima mengatakan dari segi penguasaan bola, anak asuhnya sudah mulai bagus, saat bertahan juga sudah kelihatan, termasuk jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik.

"Namun, hal yang perlu kita benahi adalah transisi, ini terus kita perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab). Terutama saat transisi negatif yaitu dari menyerang ke bertahan," imbuh mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Lalu mengenai pemain baru, Bima pun mengaku cukup puas. Para lemain baru dirasanya mampu menunjukkan penampilan yang tak mengecewakan. Kemudian mampu beradaptasi dengan cepat termasuk beradaptasi dengan pemain yang lain.

Baca Juga: Gempa Bermagnitudo 6,2 Guncang Filipina. Sebagian SM City Alami Kerusakan

"Juga dari sisi fisik sangat mendukung. Semoga mereka bisa menyatukan visi mereka dengan teman-teman lain, kemudian mereka bisa mengerti game model yang kita inginkan," tutur Bima.

Terakhir, Bima pun berharap disisa TC Yogyakarta yang sudah dimulai sejak 6 Desember 2020, timnya bisa lebih baik lagi. Terlebih para pemain juga semua dalam kondisi yang sehat, hanya saja kemarin Alexandro "Alex" Felix Kamuru sedikit mengalami gangguan di engkel, namun sejak kemarin sudah bisa kembali bergabung.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x