Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Soal Internal Game Pekan Pertama TC di Yogyakarta

- 13 Desember 2020, 19:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tengah memberikan instruksi terkait strategi di depan anak asuhnya saat internal game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12 Desember 2020.
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tengah memberikan instruksi terkait strategi di depan anak asuhnya saat internal game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12 Desember 2020. /Bagu Kurniawan/pssi.org/portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Sepekan pertama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, tim besutan pelatih Bima Sakti itu melakukan internal game perdana mereka, Sabtu, 12 Desember 2020.

Banyak hal yang didapat sang juru taktik tersebut dari internal game dalam rangkaian pemusatan latihan di Kota Pelajar itu.

Usai laga, Bima Sakti mengatakan bahwa timnya sudah membaik dari sejak awal mereka memulai TC (training center) di Yogyakarta, pada 6 Desember 2020. Begitu pula dengan datangnya pemain baru, mereka sudah mulai bisa membaur dengan pemain lainnya.

Baca Juga: Rindu Sosok Kim Seon Ho Karena Start Up Berakhir, Bisa Simak Drama Korea yang Dbiintangi Lainnya

"Namun masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki. Komunikasi harus lebih dijaga, ada sejumlah pemain yang suaranya masih tidak terdengar, sehingga ada saja kehilangan bola," ungkap Bima sebagaimana dikutip dari laman pssi.org.

TC berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebanyak 26 pemain yang ikut bergabung dalam seleksi itu memperlihatkan kemampuannya dalam pertandingan tersebut agar dapat memikat hati pelatih kepala tim, Bima Sakti.  Seperti diketahui, TC mereka sudah dimulai dari tanggal 6 Desember 2020 kemarin, bukan hanya sekedar TC, Bima juga menyeleksi mereka.

Sebelum memulai internal game, para pemain diberikan latihan pemanasan, seperti jogging ringan, finishing, dan lain-lain. Kemudian setelah itu, tim ini di bagi menjadi dua. Tim Merah dan tim Putih.

Baca Juga: Yogyakarta Hari Ini Diguyur Hujan Deras disertai Petir, Berikut Peringatan Dini Cuaca dari BMKG

Gol semata wayang yang terjadi di internal game tersebut, diciptakan oleh Aditiya Daffa Al Haqi, dari tim Putih.

"Ini gunanya kami adakan internal game di TC, untuk melihat sejauh mana para pemain sudah menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pelatih. Saya rasa, kami masih harus bekerja lebih keras lagi, di sisa TC Yogyakarta, memperbaiki komunikasi, transisi, dan yang lainnya," tutur Bima lagi.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x