Real Madrid vs Alaves: Pelatih Zinedine Zidane Keluhkan Jadwal yang Padat di Tengah Badai Cedera

- 28 November 2020, 06:05 WIB
Zenedine Zidane
Zenedine Zidane /pikiran-rakyat.com/

PORTAL JOGJA – Padatnya jadwal kompetisi dikeluhkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di tengah badai cedera yang melanda timnya, jelang laga pekan ke-11 Liga Spanyol menjamu Alaves pada Sabtu waktu setempat atau Minggu 29 November 2020 dinihari.

Dalam laga menghadapi Alaves ini Madrid dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain penting termasuk kapten Sergio Ramos dan penyerang sandalannya Karim Benzema.

Zidane dalam jumpa pers pada hari Jumat 27 November 2020 mengatakan, "Ini baru awal musim. Seharusnya ada sajian menarik seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi kondisi sudah berubah."

Baca Juga: Inter Milan vs Real Madrid: Nerazzurri Terpuruk di Posisi Juru Kunci Grup B Liga Champions

 "Padahal yang terpenting bagi saya adalah memperhatikan kondisi para pemain. Ketika salah satu dari mereka cedera, saya ikut menderita. Saat ini, dengan semua kepadatan jadwal yang membombardir, kami harus ekstra hati-hati," ujarnya menambahkan.

Selain Ramos dan Benzema, Zidane juga mengkonfirmasi tiga pemain lain bakal absen karena cedera yakni Federico Valverde, Alaro Odriozola dan Dani Carvajal.

Sedangkan penyerang Luka Jovic juga belum bisa dimainkan karena menjalani karantina setelah hasil tes COVID-19 dinyatakan positif. Namun demikian, Zidane sedikit gembira karena tersedianya Casemiro dan Eder Militao yang bisa  diturunkan kembali.

Baca Juga: Real Madrid Bungkam Inter Milan 3-2, Persaingan Grup B Liga Champions Semakin Ketat

"Ketika sebuah tim menghadapi Real Madrid, mereka selalu mengerahkan kemampuan penuh mereka dan itu artinya kami harus menghadirkan 150 persen tenaga untuk menang," kata Zidane.

"Dan jika saja kami bisa berada dalam situasi yang sama secara kebugaran fisik, maka kualitas tim ini akan menjadi pembeda," pungkasnya.
Baca Juga: Osasuna vs Atletico Madrid, Joao Felix Cetak 2 Gol

Real Madrid saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 17 poin setelah menjalani dua pertandingan terakhir mereka tanpa kemenangan.

 Laga Real Madrid vs Alaves akan digelar pada hari Minggu 29 November 2020 pukul 03.00 WIB.

***

 

 

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x