Maradona Meninggal, Bintang Sepak Bola Dunia Mengucapkan Belasungkawa di Media Sosial Twitter

- 26 November 2020, 06:56 WIB
FOTO: Diego Maradona, Legenda Timnas Argentina yang berhasil memenangkan gugatan atas Merek Fashion Italia Dolce Gabbana.*
FOTO: Diego Maradona, Legenda Timnas Argentina yang berhasil memenangkan gugatan atas Merek Fashion Italia Dolce Gabbana.* /(istimewa)

PORTAL JOGJA - Legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona, meninggal dunia dalam usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Dilansir dari Sky Sports, Federasi Sepakbola Argentina mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan di Twitter yang berbunyi, "Asosiasi Sepak Bola Argentina, melalui Presidennya Claudio Tapia, mengungkapkan kesedihannya yang paling dalam atas kematian legenda kami, Diego Armando Maradona. Kamu akan selalu ada di hati kami."

Maradona dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan menjadi inspirasi bagi keberhasilan Argentina menjuarai Piala Dunia di Meksiko pada tahun 1986. Ia juga memenangkan Bola Emas sebagai pemain terbaik dalam ajang tersebut.

Baca Juga: Maradona Legenda Sepak Bola Argentina Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Maradona juga memimpin negaranya ke final Piala Dunia tahun 1990 di Italia. Namun karir sepakbolanya sempat ternoda ketika dia gagal dalam tes doping di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Maradona juga sempat dilarang bermain sepak bola pada tahun 1991 setelah dinyatakan positif menggunakan kokain saat bermain untuk Napoli.

Namun, dia tetap menjadi sosok yang dihormati di klub Italia Napoli, di mana dia memenangkan dua gelar Serie A. Dia juga bermain untuk Barcelona, Sevilla, Boca Juniors dan Newell's Old Boys.

Sejumlah pemain dan mantan pemain sepakbola di dunia memberi penghormatan atas kepergian Maradona.

Baca Juga: Daftar Harga Emas UBS Pegadaian Hari Ini Kamis 26 November 2020 - Antam, Batik, Retro dan UBS

Gary Lineker, yang berada di tim Inggris kala dikalahkan Maradona Bersama Argentina di perempat final Piala Dunia 1986, menyampaikan ucapan dukacita yang ditulis di akun Twitter-nya, "Sebagian besar pemain terbaik dari generasi saya dan bisa dibilang yang terbesar
sepanjang masa. Setelah hidup yang diberkati tapi bermasalah, semoga dia akhirnya menemukan kenyamanan di tangan Tuhan. #RipDiego."

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x