Maradona Legenda Sepak Bola Argentina Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

- 26 November 2020, 06:46 WIB
Legenda Argentina 'Maradona' Meninggal Dunia, Ini Reaksi Dunia Sepak Bola
Legenda Argentina 'Maradona' Meninggal Dunia, Ini Reaksi Dunia Sepak Bola /

PORTAL JOGJA - Diego Armando Maradona Legenda sepak bola asal Argentina meninggal dunia akibat serangan jantung pada hari Rabu 25 November 2020. Pesepak bola yang terkenal dengan julukan Si Tangan Tuhan ini meninggal dalam usia 60 tahun.

Sosok yang kerap dibanding-bandingkan dengan Pele sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa itu, pada awal bulan ini, telah menjalani operasi otak.

Mantan bintang Napoli itu telah dirawat di rumah sakit sejak awal November, beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya. Ia dilarikanke rumah sakit karena mengeluh mudah lelah.

Baca Juga: Daftar Harga Emas UBS Pegadaian Hari Ini Kamis 26 November 2020 - Antam, Batik, Retro dan UBS

Tes-tes yang dilakukan di Klinik La Plata mengungkapkan terdapat gumpalan darah pada otak Maradona, yang kemudian membuat ia harus menjalani operasi.

Maradona kemudian keluar dari rumah sakit untuk menjalani perawatan di rumah, yang dilakukannya di wilayah dekat Tigre, bagian utara Buenos Aires.

Namun pada Rabu pagi waktu setempat ia mendapat serangan jantung, danparamedis yang dilarikan ke rumahnya tidak mampu menyelamatkan nyawa sang legenda. Legenda Argentina itupun tutup usia, meski tim medis telah memberikan tindakan maksimal.

Diego Armando Maradona lahir di Lanús, Provinsi Buenos Aires, Argentina, pada 30 Oktober 1960. Maradona adalah mantan pemain sepak bola legendaris Argentina dan pernah menjadi pelatih tim Tango mulai November 2008 sampai Juli 2010.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, 6 Desember 2020, MAMA 2020 Tayang Eksklusif di JOOX

Maradona pernah bermain untuk Argentina sebanyak 91 kali dan telah mencetak 34 gol. Maradona termasuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Christian Vieri. ***

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x