Walmart AS Membagi Dua Cuti Berbayar Untuk Pekerja yang Positif Covid-19

- 6 Januari 2022, 18:07 WIB
akan menerima satu minggu cuti berbayar, bukan dua minggu di bawah kebijakan baru yang sejalan dengan perubahan pedoman kesehatan AS.
akan menerima satu minggu cuti berbayar, bukan dua minggu di bawah kebijakan baru yang sejalan dengan perubahan pedoman kesehatan AS. /forbes

PORTAL JOGJA – Pekerja Walmart Inc (WMT.N) di Amerika Serikat yang harus mengisolasi atau yang telah dites positif Covid-19 akan menerima satu minggu cuti berbayar, bukan dua minggu di bawah kebijakan baru yang sejalan dengan perubahan pedoman kesehatan AS.

Sebuah memo, dilihat oleh Reuters, dikirim pada hari Selasa ke karyawan toko per jam AS dan pengemudi jarak jauh mengatakan pekerja yang positif Covid-19 dan mereka yang diharuskan untuk dikarantina - oleh Walmart, penyedia layanan kesehatan atau lembaga pemerintah - memenuhi syarat untuk satu minggu kerja. dari waktu istirahat yang dibayar.

Pedoman perusahaan mengikuti rekomendasi terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS minggu lalu bahwa orang mengisolasi selama lima hari setelah infeksi Covid-19, bukan 10 hari.

Baca Juga: Hawkish Fed Memberi Sinyal Mungkin Harus Menaikkan Suku Bunga Lebih Cepat Untuk Melawan Inflasi

Pengecer, perusahaan swasta terbesar di Amerika Serikat (AS) dengan sekitar 1,6 juta pekerja, adalah salah satu pengecer besar pertama yang mengurangi cuti berbayar untuk Covid-19, dan dapat berfungsi sebagai penentu arah bagi pengusaha besar lainnya.

Langkah ini dilakukan ketika lonjakan kasus Covid-19 menyebabkan kekurangan tenaga kerja yang signifikan di seluruh industri yang sudah berjuang melawan rantai pasokan, kekurangan produk, kenaikan inflasi, dan biaya transportasi yang meroket.

Seorang juru bicara Walmart mengkonfirmasi perubahan kebijakan cuti Covid-19. Pekerja yang terus sakit berpotensi menerima gaji tambahan terkait Covid-19 hingga 26 minggu.

Juru bicara itu menambahkan bahwa Walmart meminta karyawan perusahaan untuk bekerja terutama dari rumah hingga 30 Januari, daripada 10 Januari yang diumumkan sebelumnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo dan Virgo 7 Januari 2022: Berhenti Bekerja Lebih Awal

Perusahaan ini mengoperasikan 600 toko Sam's Club dan lebih dari 4.700 toko Walmart AS di Amerika Serikat. Pada hari Senin, perusahaan mengatakan akan menutup sementara 60 toko di titik panas Covid-19 pada bulan Desember untuk membersihkannya dari virus.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah